Jenis Tanaman Rambat Buah Yang Mudah Tumbuh

1867 views

Untuk meminimalisir panas dan menjaga kondisi mobil, biasanya seseorang akan membuat kanopi carport. Untuk mengurangi panas serta silau dari sinar matahari yang masuk ke dalam rumah, dibuat secondary skin. Bagi kanopi dan secondary skin ini bahannya bermacam-macam, bisa dari polikarbonat, kayu, serta instalasi lainnya. Mengapa tidak mencoba menanam tanaman sayur dan buah yang merambat saja? manfaat yang didapatkan Selain lebih hijau, sejuk, dan segar. tumbuhan ini juga bisa dipetik hasilnya. Rumah bisa jadi lebih sehat, persediaan makanan pun terjaga. Terasa Menyenangkan, bukan? Tapi tidak semua tanaman sayur dan buah bisa Anda tanam sebagi kanopi dan secondary skin. Tanaman labu kuning, labu panjang, buah semangka, serta melon tentu kurang begitu cocok sebab ukuran buahnya sangat besar.

jenis-tanaman-rambat-buah-yang-mudah-tumbuh

Tumbuhan buah yang bisa digunakan sebagai penutup carport dan secondary skin diantaranya yaitu anggur, markisa, coccinia, serta buah naga. Tanaman markisa adalah pohon yang berkayu. maka dari itu, butuh usaha ekstra untuk memotong cabang yang keluar jalur serta mengarahkannya. Agar tumbuhan merambat sesuai dengan sulur dan bagian yang ingin ditutupi Sementara. Untuk tanaman buah naga adalah buah yang relatif sedikit perawatan.  Memang tidak semua jenis tanaman buah yang merambat bisa tumbuh dengan cepat dan cepat berbuah. Akan tetapi jika sudah mulai berbuah dengan lebat, Anda bisa merasakan manfaat dan segarnya buah yang bisa langsung dipetik dari halaman rumah anda.

Tanaman Buah Merambat

Tanaman Buah-buahan yang Semusim adalah tanaman sumber vitamin, mineral dan lain sebagainya.  Yang dapat dikonsumsi dari bagian tanaman yang berupa buah. Umurnya kurang dari satu tahun, bisa berbentuk eumpun, menjalar, serta batang tekstur lunak. Tanaman buah -buahan semusim terdiri atas melon, semangka, blewah dan juga stroberi. Melon merupakan nama buah dan juga tanaman yang menghasilkannya, dan juga termasuk dalam suku labu atau disebut Cucurbitaceae. Buahnya biasanya dimakan dengan segar sebagai buah meja. Ataupun diiris-iris sebagai campuran dari es buah. Bagian yang biasa dimakan adalah daging dari buah melon itu. Tekstur dagingnya lunak, daging berwarna putih sampai merah, dan tergantung kultivarnya.

Tanaman Rambat Semusim

Tumbuhan yang semusim, merambat akan tetapi menjalar, dan tidak memanjat. Daunnya berbentuk menjari dengan lekuk moderat dan jadi seperti lingkaran dengan sudut. Batang buahnya biasanya tidak mengandung kayu. Tumbuhan ini berumah satu dengan mempunyai bunga dua tipe yaitu bunga jantan dan hermafrodit. Bunga jantan yang muncul biasanya pada saat tanaman merambat masih muda atau jika tumbuhnya kurang baik. Buah dengan tipe pepo. Bagian yang mesokarp atau menebal menjadi daging buah yang mengandung air. Pemuliaan diarahkan pada daging buah yang teksturnya tebal, rasanya manis, dan jika mungkin, harum.

Timun Suri

Selain melon Timun suri juga merupakan tumbuhan semusim sebagai penghasil buah anggota suku labu-labuan atau Cucurbitaceae. Nama lainnya betik atau biasa disebut barteh. Buahnya yang setengah matang biasa dijual secara musiman pada bulan puasa atau bulan Ramadan. Sebab daging buahnya menjadi komponen minuman penyegar yang digunakan untuk berbuka puasa. Walaupun demikian, timun suri bukanlah tanaman musiman karena bisa ditanam kapan saja. Saat menanam tanaman ini. Pupuklah dengan kompos sederhana.

Tanaman rambat  mengandung zat kalium yang cukup tinggi yang sangat berguna untuk menjaga kesegaran tubuh. Mentimun suri bukanlah mentimun seperti biasanya. Walaupun bentuk buahnya memanjang dan serupa dengan mentimun. Secara morfologi dan sitologi ia tidak ada persamaan dengan mentimun. Bentuk daun dan ukuran bijinya lebih mirip dengan blewah atau melon.