Tanaman Obat di Indonesia yang Paling Terkenal

79 views

Kebun.net – Sejak dahulu masyarakat di Indonesia memang sangat mempercayai berbagai tanaman obat yang ada di Indonesia. Hal tersebut tentunya disebabkan karena sebagian besar orang lebih mempercayai obat dengan berbahan alami dibandingkan obat medis.

Tak heran jika hingga saat ini memang sebagian masyarakat lebih memilih tanaman obat untuk mengobati berbagai penyakit dari yang penyakit biasa hingga penyakit yang cukup berbahaya. Dengan demikian, maka sekarang ini masih banyak orang yang menanam tanaman alami untuk mengobati berbagai penyakit.

Tanaman Obat di Indonesia

Sudahkah Anda mengetahui apa saja tanaman obat yang ada di Indonesia untuk mengobati berbagai penyakit? Untuk lebih jelasnya maka simak informasi secara detail di bawah ini.

  1. Kumis Kucing

Ketahuilah bahwa kumis kucing memang telah menjadi jenis tanaman obat yang dapat mengobati penyakit kencing batu dan melancarkan saluran kemih. Nah, ciri-ciri dari tanaman ini yaitu memiliki bunga berwarna putih bahkan dengan tambahan selaput kelopak bunga yang cukup panjang.

Kumis Kucing

Nah, kumis kucing ini sudah cukup mudah ditemukan di sekitar rumah sehingga Anda sangatlah mudah untuk memilikinya. Ternyata tanaman yang satu ini juga mampu mengatasi diabetes, darah tinggi, dan juga asam urat.

 

  1. Lidah Buaya

Lidah buaya memang telah menjadi salah satu jenis tanaman yang sudah tidak asing lagi di kalangan masyarakat. Ternyata sebagai salah satu tanaman hias, lidah buaya juga menjadi tanaman obat yang mampu mengatasi berbagai permasalahan kulit ataupun permasalahan rambut.

Lidah Buaya

Oleh karena itu, sekarang ini memang lidah buaya memang menjadi tanaman hias sekaligus tanaman obat yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh.

 

  1. Belimbing Wuluh

Sebagai salah satu bahan alami yang dapat menambah rasa asam pada sebuah makanan ternyata belimbing wuluh juga dapat dijadikan sebagai tanaman obat yang mampu mengatasi berbagai permasalahan rematik, pegal linu, ataupun permasalahan gusi berdarah.

Belimbing Wuluh

Bahkan, belimbing wuluh juga dapat digunakan untuk mengobati sakit gigi. Bagi Anda yang memiliki riwayat sakit gigi kini tak perlu khawatir, dengan menggunakan bahan alami belimbing wuluh sakit gigi dapat diobati.