Tanaman Obat Batu Ginjal Tradisional Paling Berkhasiat

Dari berbagai penyakit mematikan dan berbahaya saat ini, batu ginjal tak luput dari perhatian masyarakat. Batu ginjal disebabkan oleh pengendapan bahan kimia seperti fosfor, kalsium, asam urat dan asam oksalat yang ditemukan dalam urin. Penyakit batu ginjal sangat menyakitkan terutama saat proses melewati uretra ke kandung kemih. Dengan kebiasaan dan pola hidup yang baik dapat mengatasi maupun mencegah terjadinya penyakit batu ginjal.

Tanaman Obat Batu Ginjal Tradisional Paling Berkhasiat

Salah satu kebiasaan yang dapat mengatasi penyakit batu ginjal adalah dengan sering meminum air distilasi dapat mengurangi resiko penyakit batu ginjal. Karena jika Anda terkena penyakit batu ginjal, Anda harus minum banyak cairan untuk merangsang produksi urin. Namun, air sumur yang rawan mengandung bakteri, logam dan kotoran lainnya justru meningkatkan sedimentasi batu ginjal. Oleh karena itu, penderita batu ginjal lebih disarankan untuk mengonsumsi air distilasi yang telah banyak melalui proses penyaringan sehingga lebih higienis.

Pola hidup dan kebiasaan lainnya yang dapat mencegah penyakit batu ginjal adalah sering berolahraga secara rutin. Dengan banyak bergerak, tubuh Anda akan lebih sehat dan fresh. Selain pola hidup dan kebiasaan yang baik serta sehat, Anda dapat memanfaatkan berbagai tanaman herbal yang berkhasiat tinggi dalam menjaga kesehatan tubuh terutama mengatasi penyakit batu ginjal tersebut. Meski telah memasuki era serba modern, pengobatan tradisional dengan tanaman herbal masih banyak dipilih masyarakat.

Obat Tradisional Batu Ginjal

Cara menghilangkan batu ginjal dapat dilakukan dengan pengobatan secara medis maupun tradisional dengan tanaman herbal. Resep obat tradisional batu ginjal justru banyak dicari meskipun telah beredar berbagai kapsul batu ginjal yang lebih modern seperti obat batu ginjal di apotik dan di toko obat lainnya. Hal ini dikarenakan obat batu ginjal herbal tidak akan memberikan efek samping yang berbahaya atau lebih aman dikonsumsi dibandingkan pengobatan secara medis.

Obat penghancur batu ginjal yang memiliki khasiat tinggi dalam mengatasi batu ginjal diantaranya yaitu buah mengkudu. Khasiat buah mengkudu yang sangat berhubungan dengan batu ginjal adalah bermanfaat untuk mengobati radang ginjal, menurunkan tekanan darah, menurunkan gula darah, dan peluruh kencing yang dianggap lebih efektif daripada pengobatan medis. Berbagai khasiat buah mengkudu tersebut membuat masyarakat lebih memilih pengobatan secara tradisional.

Buah mengkudu memang dikenal sangat berkhasiat bagi kesehatan tubuh. Berbagai khasiat buah mengkudu bagi kesehatan tubuh tersebut didapat dari kandungan mineral, asam sitrat, terpenoid, morindin, demnacanthal, asam malat, glucose, saponin, serotonin, acubin, alkaloid, antraquinon, karbohidrat, L.asperuloside, antrakuinon, anti oksidan, alizarin, scopoletin, vitamin C, protein, dan enzim yang ada di dalamnya.

Selain itu, Anda sebaiknya meningkatkan asupan citrates. Kandungan citrates tersebut dapat ditemukan dalam anggur, wortel dan jeruk. Cara yang paling efisien untuk meningkatkan asupan citrates adalah dengan rutin minum jus anggur, jus wortel atau jus jeruk. Cara ini begitu mudah dilakukan dan juga terbilang sangat efektif.

Cara lain yang bisa Anda lakukan adalah dengan menggunakan lemon atau pengobatan jeruk nipis untuk batu ginjal. Tambahkan sedikit irisan lemon untuk masing-masing segelas air atau minuman lain yang Anda minum. Lemon tinggi dalam asam sitrat, yang membantu memecah batu ginjal dan membantu proses bergerak melalui sistem pencernaan Anda lebih cepat.

Demikianlah ulasan mengenai tanaman obat batu ginjal selengkapnya untuk Anda. Semoga bermanfaat dan dapat menjadi referensi bagi Anda yang mencari informasi seputar tanaman hias maupun tanaman herbal terpopuler saat ini.