Tanaman Obat Asam Urat Dan Kolesterol Paling Ampuh

Asam urat dan kolesterol merupakan penyakit yang banyak dijumpai saat ini. Kedua penyakit ini tidak hanya diderita orang lanjut usia namun juga menyerang mereka yang berusia di atas 30 tahun. Meski banyak anggapan bahwa asam urat hanyalah penyakit ringan, namun jika telah terjadi peradangan, penyakit ini harus ditangani secara lebih serius. Penyakit asam urat pada umumnya menyerang bagian persendian jari tangan, jari kaki, lutut, tumit, siku, dan pergelangan tangan.

Tanaman Obat Asam Urat Dan Kolesterol Paling Ampuh

Penderita asam urat juga sering menderita penyakit lainnya, seperti kolesterol, diabetes, obesitas, dan tekanan darah tinggi. Asam urat ini disebabkan oleh kristal asam urat yang banyak menumpuk di persendian. Untuk penderita kolesterol pada umumnya akan beresiko tinggi terkena penyakit jantung koroner bahkan stroke. Selain dengan bahan kimia, kedua penyakit ini bisa disembuhkan dengan berbagai bahan alami tanaman herbal.

Tanaman Kumis Kucing

Tanaman herbal yang dapat menurunkan asam urat dan kolesterol yakni tanaman kumis kucing. Tanaman kumis kucing ini mengandung garam kalium cukup tinggi yang bermanfaat sebagai pelarut batu ginjal. Tanaman kumis kucing ini juga mengandung senyawa orthosiphonin glikosida dan sinsetin yang berfungsi sebagai antibakteri. Tanaman kumis kucing bersifat diuretik sehingga bisa membuang asam urat berlebih melalui urin.

Daun Salam

Selain tanaman kumis kucing, satu lagi tanaman yang bisa menurunkan asam urat dan kolesterol yakni daun salam. Caranya cukup mudah. Pertama-tama rebus beberapa daun salam ke dalam air sebanyak 650 cc hingga mendidih. Sisakan sekitar satu gelas kecil. Selanjutnya, Anda dapat meminumnya secara rutin setiap harinya agar mendapat hasil yang lebih maksimal.

Itulah ulasan mengenai tanaman obat asam urat dan kolesterol selengkapnya untuk Anda. Semoga bermanfaat dan dapat menjadi referensi bagi Anda yang mencari informasi seputar tanaman hias maupun tanaman herbal.