Tanaman Hias Tahan Panas Matahari

No comment 472 views

Tanaman hias tahan panas merupakan pilihan cocok bagi Anda yang hobi memelihara tanaman hias namun tidak menginginkan perawatan khusus. Memang ada tanaman hias yang tahan terhadap udara panas dan juga terik matahari. Serta tidak membutuhkan banyak pasukan air.

Tanaman Hias Tahan Panas Matahari

Selain untuk mengembangkan hobi kita, juga bisa untuk memperindah tampilan rumah kita. Dengan tanaman hias ini bisa membuat rumah kita menjadi lebih asri dan menarik daripada tidak ada yang menghiasi malah terkesan monoton dan membosankan.

Tanaman Hias Tahan Panas

  • Kaktus

Tanaman kaktus dengan nama latin Cactaceae ini mempunyai akar yang panjang untuk mencari air. Habitat aslinya di padang pasir. Kaktus memiliki daun yang bisa berubah menjadi duri guna mengurangi penguapan air lewat daun. Maka dari itu, kaktus bisa tumbuh walau tanpa air.

  • Kamboja

Bunga kamboja merupakan salah satu tanaman hias yang bisa tahan di daerah panas. Tanaman ini akan tumbuh dengan baik meskipun tidak rajin di siram seperti tanaman hias lainnya. Justru kalau semakin banyak tersiram air makan akan cepat mati jika akarnya terlalu sering terendam air. Maka dari itu bunga Kamboja ini lebih suka terkena sinar matahari langsung.

  • Lidah Mertua

Nama latin dari tanaman hias lidah mertua adalah Sansevieria. Tanaman yang satu ini cukup populer di kalangan tanaman hias. Selain karena perawatannya mudah, lidah mertua dapat tumbuh dalam kondisi apapun. Baik dengan intensitas cahaya yang banyak ataupun minim.

Hebatnya lagi, tanaman yang satu ini juga dapat tumbuh dalam kondisi suhu dingin sekalipun. Ia dapat hidup dalam suhu 4-37 derajat Celcius. Cara menanamnya pun sangat mudah. Sediakan pot berisi tanah, sekam bakar, kompos dan pecahan genting untuk sirkulasi air.

  • Euphorbia

Bunga euphorbia juga sangat suka dengan sinar matahari. Walaupun memang semua tanaman memerlukan cahaya matahari untuk fotosintesis. Namun bagi tumbuhan jenis ini akan tumbuh sempurna apabila diletakkan di bawah sinar matahari langsung. Jika tidak, maka pertumbuhan bagi tumbuhan satu ini akan terhambat dan bunganya juga akan kusam dan mudah pudar warna yang akan dihasilkan dibandingkan terkena sinar matahari langsung.

Itulah ulasan mengenai tanaman hias tahan panas selengkapnya untuk Anda. Semoga bermanfaat dan dapat menjadi referensi bagi Anda yang mencari informasi terkini seputar tanaman hias.