Tanaman Hias Dalam Ruangan Indoor

No comment 325 views

Tanaman bisa dikategorikan sebagai tanaman hias dan tanaman herbal. Namun ada juga tanaman hias yang juga masuk dalam kategori tanaman herbal, seperti misalnya tanaman hias mahkota dewa yang berkhasiat sebagai tanaman obat jantung koroner dan bahkan kanker. Untuk tempat hidupnya, tanaman hias bisa hidup di luar (outdoor) dan dalam ruangan rumah (indoor).

Tanaman Hias Dalam Ruangan Indoor

Tanaman hias yang dapat bertahan hidup di dalam ruangan berarti secara otomatis tanaman hias tersebut bisa menyesuaikan diri pada temperatur ruangan, tahan terhadap kelembapan yang rendah, aliran hawa yang lebih sedikit, dan pastinya tahan terhadap ruangan yang ber AC. Untuk keragamannya, ada banyak sekali tanaman hias dalam ruangan (indoor).

Tanaman Hias Dalam Ruangan

Beberapa tanaman hias yang dapat bertahan hidup di dalam ruangan yakni anggrek bulan (Dendrobium dan Phaeleonopsis), bunga lili (spathiphyllum), sirih gading, bunga andong (Massangeana Cane), bambu Jepang, beringin kolesom, beringin putih, dan palem (palmae). Deretan tanaman hias tersebut pastinya sudah tak asing lagi didengar karena tanaman hias ini begitu populer di masyarakat.

Kelangsungan hidup tanaman hias dalam ruangan juga ditentukan oleh media tanam yang digunakan. Tanaman hias dalam ruangan akan berkembang baik dengan media tanam yang berkarakter porous. Karakter media tanam yang berkarakter porous ini dapat menahan sedikit air. Contoh media tanam yang berkarakter porous ini yakni sekam bakar, cacahan pakis, dan cocopeat. Setelah itu media tanam tersebut sebaiknya ditambah humus daun atau bisa juga dengan pupuk kandang.

Itulah ulasan mengenai tanaman hias dalam ruangan selengkapnya untuk Anda. Semoga bermanfaat dan dapat menjadi referensi bagi Anda yang mencari informasi seputar kumpulan tanaman hias dan cara merawatna dengan baik dan benar.