Taman Depan Rumah Tanpa Pagar

399 views

Halaman depan rumah merupakan wajah yang bisa di pandang oleh banyak orang yanh berlalu lalang melewati rumah mu. Terlebih, jika rumah yang kamu tempati tidak memiliki pagar. Tentu semua orang bisa dengan mudah melihat halaman depan rumah mu tersebut.

Mungkin kamu perlu mendekorasi halaman depan rumah supaya halaman tersebut nampak cantik dan indah. Dengan mendekorasi halaman rumah yang tanpa pagar, akan membuat orang-orang yang lewat di depan rumah mu akan takjub terhadap pemandangan yang terpampang jelas di halaman depan tersebut. Selain itu, kamu bisa merasakan kedamaian jika duduk santai di depan rumah.

Maka dari itu, mungkin sekarang kamu perlu memikirkan untuk mulai mendekorasi halaman depan rumah tersebut. Namun jika kamu bingung mau di desain seperti apa, kami akan memberikan referensi beberapa contoh desain halaman rumah tanpa pagar.

taman depan rumah tanpa pagar

Berikut kami berikan beberapa referensi desain taman halaman depan rumah tanpa pagar.

1. Menimbulkan kesan indah dan menawan

Dengan rumput hijau yang terhampar di area taman, serta beberapa tanaman hias dan bunga-bunga beraneka warna yang tersusun rapi, tentu akan menimbulkan kesan yang indah dan memanjakan mata orang-orang yang berlalu lalang melewati rumah mu. Desain taman halaman depan rumah seperti diatas mungkin bisa kamu terapkan pada rumah mu.

2. Kombinasi pohon tinggi dan beberapa bunga

Kamu tidak harus menggunakan banyak bunga untuk membuat halaman depan rumah mu terkesan indah. Gunakan saja beberapa bunga, di tambah dengan pohon yang menjulang tinggi dan rerumputan hijau. Dengan seperti itu pun sudah dapat menjadikan halaman depan rumah mu tampak lebih menawan dan tidak terlihat polos tanpa ornamen apapun. Mungkin kamu perlu menerapkan desain taman minimalis yang satu ini, bung.

3. Terkesan rapi dan menawan

Dengan ornamen utama berupa rerumputan hijau yang terhampar di beberapa sisi taman, serta tanaman hias dan juga pohon-pohon yang rindang, akan membuat suasana halan depan rumah mu menjadi lebih indah dan memiliki hawa udara yang asri dan sejuk alami. Tambahkan juga kolam dari batu dengan air macur, untuk kamu memelihara ikan-ikan hias yang bisa untuk menghilangkan stress dan penat setelah seharian bergelut dengan aktivitas dan rutinitas setiap hari nya. Tambahkan juga tempat duduk untuk kamu bersantai menikmati pagi, sore dan malam dengan secangkir kopi yang nikmat tak tertahankan.

4. Sederhana namun elegan

Hanya beberapa tanaman hias seperti pohon mini bonsai dan juga beberapa jenis tanaman hias yang lain, serta tambahan ornamen berupa batu hias di sekeliling pohon dan tanaman tersebut, akan menimbulkan kesan yang sederhana namun elegan, dari taman minimalis di halaman depan rumah mu. Mungkin desain yang satu ini bisa kamu terapkan pada rumah mu, bung dan nona.

5. Dengan ornamen utama, bunga yang warna-warni

Kamu bisa menggunakan teknik edging untuk tempat menaruh tanaman hias dan bunga-bunga, agar lebih memperjelas area taman minimalis halaman depan rumah mu. Kamu bisa duduk santai di teras depan dan menikmati suasana asri dari taman minimalis depan rumah mu.

Nah, itulah beberapa contoh desain halaman depan rumah yang tidak memiliki pagar. Dengan menerapkan beberapa contoh desain diatas, mungkin akan lebih memperindah halaman depan rumah mu.

Tinggalkan pesan "Taman Depan Rumah Tanpa Pagar"

Penulis: 
    author