Surga Baru di Jambi: Jambi Paradise

No comment 77 views

Bicara soal Jambi, susah rasanya mengenyahkan imaji soal Gunung Kerinci. Pasalnya, meski tak sefenomenal Rinjani, Kerinci punya eskotismenya sendiri. Atau jika tidak, bicara soal Jambi tidak akan jauh-jauh dari Candi Muaro Jambi. Pasalnya, situs warisan budaya era Hindu Buddha berabad-abad yang lalu di nusantara itu terlanjur masyhur hingga negara serumpun.

Source : wisatalengkap

Namun, kini Jambi pun bertransformasi. Selain warisan alam dan budaya serta sejarah, Jambi memiliki banyak daya tarik lainnya yang lebih modern—atau mengutip istilah sehari-hari zaman sekarang, ‘kekinian’. Kehadiran objek-objek ini tidak hanya menimbulkan kepuasan dan suka cita masyarakat lokal, tetapi juga menarik minat wisatawan untuk berkunjung.

Salah satunya adalah Jambi Paradise. Seperti namanya, tempat ini sengaja dibuat secantik dan sesempurna mungkin sehingga membuat orang tertarik dan betah berlama-lama di dalamnya. Hmm… sebenarnya apa sih Jambi Paradise ini? Apa saja daya tariknya?

 

Wisata Keluarga yang Romantis

Source : detik

Tempat wisata ini dibuat dengan konsep yang sangat menyegarkan dan ramah keluarga. Berupa alam terbuka dengan penataan taman dan lahan rumput yang rapi dan indah, Jambi Paradise didirikan di atas lahan seluas 4 hektare. Sepanjang mata memandang pun, kesegaran warna hijau membantu menjernihkan mata dan pikiran. Suasananya yang tenang dan begitu alami mampu mengurangi stres.

Di tengah hamparan rumput yang rapi, ada sebuah danau yang juga cukup besar. Danau terebut tentu bukanlah danau alami. Danau buatan ini menjadi salah satu spot yang merupakan sentral dari Jambi Paradise. Meski begitu, ceruk dalam berisi air ini bukanlah satu-satunya keindahan di sini.

Sebelum memasuki kawasan utama, Anda akan lebih dulu melalui sebuah lorong yang cukup panjang. Namun, ini bukan sembarang lorong. Bagian samping dan atasnya menyatu dengan membuat lengkungan di puncak yang dibatasi oleh dinding kawat. Untuk melapisinya, digunakan tetumbuhan rambat dan gantung. Warna-warna segar ini pun berpadu dengan putihnya warna lantai. Boleh dibilang, tempat inilah yang paling banyak diabadikan di dalam foto alias instagrammable.

Tak berhenti di sana, ada pula besi-besi panjang yang dibuat menyerupai bunga raksasa. Untuk menambah rona, bunga besi alias Garden by the Bay ini dibuat dengan warna merah jambu yang soft.

 

Wahana Seru

Source : Youtube

Yang namanya wisata keluarga, sudah selayaknya mendirikan wahana yang seru. Jambi Paradise pun mempunyai beberapa wahana asyik seperti beberapa berikut ini.

  • Flying fox
  • Boat dan perahu
  • Labirin
  • Sepeda air
  • Sewa ATV
  • Dan lain-lain

 

Lokasi, Jam Operasional, dan Tiket

Lokasi destinasi wisata ini berada di Desa Talang Belido Kebon IX, Mekar Jaya, Jambi. Dari pusat kota jaraknya memang cukup jauh. Selain di desa, untuk mencapai Jambi Paradise, pengunjung juga harus lebih dulu melewati perkampungan.

Untuk jam operasionalnya, Jambi Paradise buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga pukul 18.00 WIB. Bila datang ke sini, sebaiknya jangan datang saat tengah hari karena terik matahari akan cukup menyengat. Di samping itu, bila tidak ingin suasana yang terlalu ramai, hindari berkunjung di akhir pekan atau hari-hari libur nasional.

Setiap orang wajib membayar Rp20.000,00 untuk masuk ke Jambi Paradise. Namun, bila ingin mencoba wahana lainnya, Anda dikenakan biaya tambahan.

Kini Anda pun mempunyai referensi lainnya jika ingin berkunjung ke Jambi. Bila naik gunung terlalu melelahkan, bersantai di danau di kaki gunung terlalu menyusahkan, atau mengunjungi tempat-tempat kuno terasa membosankan, Jambi Paradise menawarkan ‘surga’ baru bagi Anda.

Beragam maskapai terbaik pun menawarkan perjalanan yang nyaman, menenangkan, dan budget friendly ke Jambi. Anda bisa mengecek penerbangan ke Jambi paling murah dari kota asal di travel argent yang terpercaya seperti website Airy. Selain promo, terkadang ada pula kesempatan terbang dengan potongan voucherdengan tiket pesawat murah dari maskapai Lion Air. Jadi lebih hemat, bukan?