Sayuran Untuk Penderita Asam Urat Yang Harus Dihindari

Ada beberapa jenis makanan yang akan memperburuk penderita asam urat jika dikonsumsi. Makanan tersebut mengandung banyak purin yang pastinya akan berubah menjadi asam urat. Makanan yang banyak mengandung purin diantaranya yaitu otak, jantung, hati, ikan dalam kaleng, remis, makarel, ekstrak daging, serta kaldu daging.

Sayuran Untuk Penderita Asam Urat Yang Harus Dihindari

Seorang penderita asam urat disarankan untuk menghindari beberapa jenis minuman yang akan memperburuk kondisi asam urat tersebut. Penderita asam urat harus menghindari minuman beralkohol semisal wine atau anggur. Hal ini dikarenakan anggur mengandung banyak purin tinggi. Seperti yang telah diketahui, purin dapat menyebabkan terjadinya asam urat.

Sayuran Yang Tidak Dianjurkan

Meski sayuran memiliki banyak gizi yang sangat bermanfaat bagi tubuh manusia, namun bagi penderita asam urat tidak semua jenis sayuran itu baik dikonsumsi. Penderita asam urat seharusnya memilih jenis sayuran yang baik untuk dikonsumsinya. Beberapa sayuran yang harus dihindari oleh penderita asam urat diantaranya yaitu bayam, melinjo, asparagus, kembang kol, kacang polong, dan jamur.

Selain sayuran tersebut, beberapa jenis makanan beragi sebaiknya dihindari oleh penderita asam urat. Makanan beragi tersebut yakni roti, saus krim, dan beberapa jenis kacang-kacangan. Kemudian makanan daging putih juga harus dihindari penderita asam urat.

Daging putih adalah daging ikan semisal ikan teri, trout, salmon, mussles, kalkun, herring sardines, dan udang. Hindari makanan-makanan tersebut sebagai salah satu upaya menurunkan asam urat selain dengan bahan kimia yang terkandung di dalam obat.

Itulah ulasan mengenai sayuran untuk penderita asam urat yang harus dihindari selengkapnya untuk Anda sekalian. Semoga bermanfaat dan dapat menjadi referensi bagi Anda yang mencari informasi seputar budidaya, tips perkebunan dan pertanian saat ini.