Salak Gula Pasir di Bali

No comment 482 views

Salak gula pasir di Bali memiliki rasa buah yang manis seperti halnya gula pasir. Meski manis, buah salak gula pasir ini tidak menimbulkan aroma wangi sedikitpun. Salak gula pasir ini memiliki ukuran relatif lebih kecil daripada jenis buah salak lainnya. Satu kilogram salak gula pasir berisi sekitar 18 buah. Biji yang dihasilkan juga relatif kecil dengan jumlah 1 hingga 2 biji per buah. Bentuk buah salak gula pasir seperti bulat telur terbalik hampir menyerupai bentuk lonjong.

Salak Gula Pasir di Bali

Salak gula pasir dapat tumbuh dengan baik di dataran rendah dengan ketinggian 500 m dpl bertipe iklim basah. Tanaman salak sangat menyukai tipe tanah podsolik dan regosol atau latosol. Salak gula pasir akan berkembang biak dengan cepat pada lingkungan dengan pH 5-7, curah hujan 1500-3000 mm per tahun dengan musim kering antara 4-6 bulan. Buah salak gula pasir dapat dipanen saat matang di pohon. Salak gula pasir telah matang pada usia 6 bulan setelah bunga mekar (anthesis).

Salak Gula Pasir Pupuan

Salak gula pasir pupuan adalah jenis buah salak gula pasir yang banyak ditemukan di daerah Pupuan, Tabanan. Harga salak bali yang ditawarkan juga beragam tergantung pada berat serta kematangan buah salak itu sendiri. Harga salak gula pasir selalu mengalami peningkatan setiap tahunnya seiring dengan peningkatan permintaan konsumen. Bahkan saat ini telah banyak beredar salak bali online.

Adanya transaksi jual beli salak bali secara online tersebut memudahkan konsumen menikmati buah salak bali beli dimana saja ia berada. Dalam transaksi jual beli online tersebut juga menawarkan jual bibit salak gula pasir. Jual salak bali di Jakarta juga telah banyak ditemukan, bahkan juga diberbagai daerah lainnya. Banyak konsumen yang gencar mencari buah tersebut. Hal ini dikarenakan harga salak bali 2015 hingga 2016 selalu meningkat secara signifikan.

Itulah ulasan mengenai salak gula pasir di Bali selengkapnya untuk anda sekalian. Semoga bermanfaat dan dapat menjadi referensi bagi anda yang mencari informasi seputar teknik perkebunan, budidaya, pertanian, dan kehutanan.