Pupuk Organik Terbaik

No comment 299 views

Dalam menangatanam sebuah tanaman tantapa dipupuk tentunya tidak akan subur terkecualai tanah yang ditanam subur. Dalam pemupukan tanaman ada dua jenis pupuk yaitu pupuk organik dan pupuj non organik. Pupuk non organik adalah pupuk buatan pabrik yang mengandung kimia. Pupuk jenis non organik sudah terbukti untuk menyuburkan tanaman.

pupuk organik

Pupuk Organik yaitu pupuk yang terbuat dari bahan-bahan alamai tanpa adanya unsur-unsur kimia didalamnya. misalnya pupuk terbuat dari kotoran hewan, ada juga pupuk yang terbuat dari daun-daunan. Pada saat ini banyak pupuk organik yang diproduksi oleh perusahaan dan sudah dikemas secara baik seperti pupuk kimia kebanyakan.
Jadi petani tinggal menggunakan saja pupuk organik tersebut, petani tidak perlu susah-susah membikin sendiri pupuk tersebut dari kotoran hewan ataupun daun-daunan.

adalah pupuk yang tersusun dari materi hidup, seperti pelapukan sisa -sisa tanaman, hewan dan manusia. Pupuk organik dapat berbentuk padat atau cair yang digunakan untuk memperbaiki sifat fisik, kimia, dan biologi tanah. Pupuk organik mengandung banyak bahan organik daripada kadar haranya. Sumber bahan organik dapat berupa kompos, pupuk hijau, pupuk kandang, sisa panen, limbah ternak, limbah industri yang menggunakan bahan pertanian, dan sampah

Pemupukan adalah hal yang mutlak dilakukan dalam bidang pertanian. Tujuannya adalah untuk meningkatkan produktivitas hasil pertanian, yang pada akhirnya adalah meningkatkan pendapatan petani. Namun demikian, didorong keinginan untuk meningkatkan produktifitas dalam waktu yang singkat menyebabkan petani menggunakan pupuk anorganik (pupuk kimia) dalam jumlah yang tidak terkendali dan dalam jangka waktu yang lama telah menyebabkan ketergantungan dan mengakibatkan kerusakan pada tanah, apalagi ditambah penggunaan Pestisida telah terbukti tidak ramah untuk lingkungan.

Pupuk organik sebenarnya adalah pupuk yang terbaik namun terkadang petani kurang paus jika hanya menggunakan pupuk organik saja karena tingkat kesuburanya agak lambat lebih cepat menggunakan pupuk kimia. Dengan pupuk organik akan membawa dampak positif bagi kesehatn kita.