Memilih Lokasi Budidaya Pepaya Red Lady

No comment 199 views

kebun.net – Memilih Lokasi Budidaya Pepaya Red Lady sangat penting anda lakukan demi mendapatkan hasil panen yang melimpah . Simak Penjelasan Lengkapnya disini

Syarat Tumbuh Budidaya Pepaya Red Lady

 

Tanaman Pepaya termasuk jenis tanaman tropis basah. pertumbuhannya tergolong cepat karena antar 10-12 bulan setelah tanam. Jenis red lady termasuk jenis pepaya yang masa pertumbuhanya. Dari semai hingga panen cepat memerlukan waktu 6 bulan. Jenis pepeya orange lady bisa dipanen pada umur 300 hari setelah tanam. Berikut adalah Syarat Tumbuh Budidaya Pepaya Red Lady

Tanaman pepaya tergolong tanaman yang peka terhadap iklim kritis,khususnya terhadap suhu dan kelembapan. Akibatnya muncu bentuk-bentuk antara pada bunga semppurna, bunga jantan, dan bunga betina. pemilihan lokasi dan lahan tumbuh yang tepat akan menunjang keberhasilan budidaya pepaya.


Tanaman pepaya memiliki bentuk batang basah. bunga dan buah tumbuh tersusun pada ketiak daun. wujud dan morfologi denikian lunak dan basah serta tumbuh tersusun pada ketiak daun pada tajuk. menempakkan sifat tanaman yang membutuhkan cahaya dan panas matahari serta kelembapan udara yang tinggi. Bila kebutuhan itu tidak terpenuhi maka tanaman akan menampakkan sifat-sifat jeleknya, diantarnya timbul sifat sterelitas, karpeloid, atau sifat anatar lainnya. Dengan kata lain produksi buah secara kualitas dan kuantitas akan mengalami kemerosotan.

Memilih Lokasi Budidaya Pepaya Red Lady

Pepaya dapat tumbuh diberbagai jenis lahan. Lahan yang paling ideal aalah lahan yang memiliki banyak kandungan bahan organik.

Baca juga:
Mendapatkan Pepaya dengan Bunga Lengkap
Cara Tepat Budidaya Pepaya Agar Hasil Melimpah
Cara Bercocok Tanam Pepaya California

Pemenuhan kebutuhan iklim yang sesuai dan pengendalian sifat-sifat genetis yang kurang menguntungkan merupakan kunci sukse pembudidayaan pepaya. Berikut ini beberapa faktor dalam Memilih Lokasi Budidaya Pepaya Red Lady  yang dibutuhkan tanaman pepaya  untuk pertumbuhannya.

1. Cahaya

Seperti Halnya tanaman lain, cahaya matahari bagi pepaya merupakan suatu energi kehidupan. Dengan adanya cahaya matahari maka akan berlangsung fotosintesis yang menghasilkan karbohdrat sebagai energi kehidupan.

Tanaman buah-buahan termasuk pepaya tergolong memerlukan cahaya penuh. Buah pepaya yang mendapat cahaya matahari penuh atau diproduksi pada musim kering akan menarik, warnnaya kuning cerah dan penampilannya mulus. Begitu pla buah pepaya yang dihasilakan dari dataran tinggi warnanya tidak akan secerah atau sekuning buah yang ditanm didaerah dataran rendah.

2. Suhu

Suhu optimal untuk pertumbuhan tanaman pepaya berkisar anatar 22-26 C, suhu minimum 15 C, dan suhu maksimum 43 C. Perkecambahan biji pepaya akan berlangsung cepat bila suhu siang hari 35 C dan malam hari 26C. Biji akan berkecambah dan tumbuh setelah 12-14 hari. Mkain rendah suhu rata-rata di suatu lokasi tanam, maka makin rendah kualitas buah yang dihasilkan.

3. Air

Tidak berbeda dengan cahaya matahari, air merupakan unsur utama bagi pertumbuhan tanaman. Pertumbuhan tanaman pepaya membutuhkan kelmbapan yang tinggi. Tanaman muda membutuhkan kelembapan lebih tinggi dibandingkan tanaman dewasaatau tanaman tua yang digunakan untuk pertumbuhan vegetatifnya. pertumbuhan vegetatif tanaman yang baik akan menghasilkan pembungaan dan pembuahan yang teratur dan produkstif. selama masa berbunga dan bernuah, kelembapan lahan harus tetap terjamin. bila kondisi lahan tidak lembap, maka bunga-bunga akan berguguran, penyerbukan tidak berlangsung tidak sempurna dan buah yang dihasilkan akan kecil-kecil dengan bentuk tidak sempurna. Oleh karena itu kelembapan lahan harus terjamin sepanjang tahun dengan ketersediaan air yang cukup.

Curah Hujan yang sesuai untuk tanaman pepaya berkisar antara 1500-2000 mm setahun. didaerah-daerah yang lembap dan curah hujannya tinggi, produksi buah akan lebih baik. Didaerah-daerah yang memiliki musim kering panjang lebih dari 2 bulan, pepaya memerlukan pangairan secara teratur.

4. Angin

Angin berperan dalam penyerbukan tanaman pepaya karena mudah menerbangkan tepung sari. namun angin keras juga cukup berbahaya karena dapat merobohkan tanaman pepaya. Untuk itu didaerah yang berangin keras sebaiknya ditanam pohon pelindung.

Dengan Artikel Memilih Lokasi Budidaya Pepaya Red Lady semoga anda bisa mempertimbangkan jenis varietas ini sebagai pilihan untuk budidaya pepaya