Manfaat dan Khasiat Tanaman Hias Alamanda

Kebun.net – Tanaman yang satu ini merupakan jenis tanaman hias yang paling sering Anda tanam sebagai tanaman pagar di rumah. Mungkin saja sering juga Anda menyebutnya sebagai tanaman bunga terompet yang sangat indah dan mempunyai warna kuning mencolok. Tidak hanya keindahannya saja yang telah dimiliki oleh bunga tersebut, akan tetapi bunga yang sangat mempesona ini ternyata mempunyai manfaat dan juga khasiat yang sangat luar biasa yang masih belum banyak diketahui. Nah, kira-kira apa saja sih manfaat dan khasiat tanaman hias alamanda tersebut? Simak pada ulasan berikut ini.

Manfaat dan Khasiat Tanaman Hias Alamanda

Sebagai Minuman Antibiotic

Siapa sangka tanaman yang satu ini bisa bermanfaat dan berkhasiat untuk minuman antibiotic bagi tubuh. Caranya sangat mudah sekali, yakni dengan menyediakan 5 lembar daun bunga alamanda lalu cuci bersih, dan masak dengan 1 gelas air bersih sampai mendidih. Anda bisa meminum airnya selagi hangat.

Obat Penyakit Kuning

Manfaat dan khasiat tanaman hias alamanda berikutnya adalah bisa mengurangi dan mengobati penyakit kuning. Caranya adalah dengan mengambil 7 lembar daun bunga alamanda, rebus sampai mendidih, dan ambilah 1 gelas dan berikan gula atau madu murni secukupnya supaya rasanya tidak terasa pahit saat diminum.

Sebagai Penawar Racun

Tanaman hias satu ini juga bisa dimanfaatkan sebagai obat penawar racun pada saat Anda tergigit oleh hewan berbisa seperti ular. Caranya adalah dengan memetik beberapa bunga tanaman hias alamanda tersebut, lalu ambil bagian getahnya saja, dan balur ke luka yang tergigit hewan berbisa. Lakukan hal ini di setiap 1 jam sekali.

Baca juga:
Jenis Tanaman Obat Vertigo
Jenis Dan Cara Menggunakan Tanaman Obat Kolesterol
Jenis Dan Manfaat Tanaman Obat Keluarga
Tanaman Obat Diabetes Alami Paling Ampuh

Obat Sembelit

Buat Anda nih yang sedang alami penyakit sembelit. Tak perlu kebingungan dan resah, sebab  hanya beberapa daun tnaman hias alamanda ini direbus lalu diminum maka sembelit yang Anda derita akan berkurang.

Obat Disentri

Untuk obat disentri, ada baiknya Anda ambil bagian batang tanaman hias alamanda tersebut, sebab batang tanaman satu ini berjenis tanaman merambaty maka tanaman tersebut mudah sekali patah. Cara mengambilnya adalah ambil beberapa batang tanaman hias alamanda yang Anda petik, lalu rebus dengan mencampurkan air secukupnya. Dan minum air rebusan batang tanaman hias alamanda tersebut hingga sakit disentri Anda berkurang dan reda.

Demikian informasi tentang  jual tanaman hias alamanda yang bisa kami bagikan. Semoga saja bisa bemanfaat.