Macam Jenis Tanaman Hias Bunga Mawar

107 views

Macam Jenis Tanaman Hias Bunga Mawar – Siapa sih yang tidak menyukai bunga mawar? Tidak hanya bentuk dan warnanya saja yang indah, bunga yang satu ini juga memiliki aroma segar yang menenangkan. Tidak heran jika bunga mawar menjadi pilihan terbaik untuk dijadikan tanaman hias. Bagi Anda yang tertarik mengoleksi bunga mawar sebagai salah satu tanaman hias di rumah, berikut ini kami paparkan beberapa jenis bunga mawar yang kerap dijadikan tanaman hias.

Ballerina Roses

Ballerina Roses

Ballerina Roses merupakan salah satu bunga mawar yang sangat indah. Dibandingkan jenis mawar lainnya, Ballerina Roses termasuk yang bisa diandalkan karena akan berbunga secara terus menerus. Ballerina Roses memiliki bunga yang kecil dengan warna merah muda lembut berpadu sedikit warna putih di bagian mahkota bunga. Semakin cantik karena Ballerina Roses memiliki benang sari yang berwarna keemasan sehingga terlihat semakin menonjol. Ballerina Roses termasuk salah satu mawar semak pendek dengan bunga yang banyak sehingga akan mengingatkan kita pada keluarga bunga hortensia.

Blaze Roses

Blaze Roses

Blaze Roses

Selanjutnya ada Blaze Roses yang tumbuh merambat dengan bunga mawar yang melimpah ruah. Blaze Roses memiliki warna merah menengah dengan jumlah kelopak rata-rata sekitar 25 lembar. Mawar jenis ini memiliki aroma yang harum dan biasanya akan mekar dari musim panas hingga memasuki musim gugur jika di tanam di daerah yang memiliki 4 musim. Tanaman hias bunga mawar akan sangat mudah mekar jika di tanam di daerah yang memiliki 2 musim seperti Indonesia, bahkan diklaim akan berbunga sepanjang tahun lho.

Bonica Roses

Bonica Roses

Bonica Roses

Bonica Roses termasuk salah satu jenis mawar semak yang berwarna merah muda sedikit gelap. Bonica Roses memiliki diameter sekitar 3.8 cm dengan jumlah kelopak bunga antara 26 hingga 40 lembar. Mawar bonica memiliki aroma yang cukup wangi dan toleransi terhadap keteduhan. Biasanya Bonica Roses akan mekar berulang kali di penghujung musim semi atau memasuki awal musim panas. Bagaimana, tertarik mengoleksi tanaman hias Bonica Roses?

Chrysler Imperial Roses

Chrysler Imperial Roses

Chrysler Imperial Roses

Chrysler Imperial Roses adalah salah satu jenis mawar semak yang berwarna merah tua. Mawar cantik ini sedikit menyerupai teh dengan diameter bunga saat mekar yang berukuran cukup  besar, yaitu 12.7 cm dengan jumlah kelopak sekitar 45 hingga 30 lembar. Chrysler Imperial Roses memiliki aroma yang sangat kuat, mewah, toleransi terhadap keteduhan, tahan pada jamur, tahan pada bintik hitam dan memiliki batang yang berduri banyak. Chrysler Imperial Roses akan mekar berulang kali di penghujung musim semi dan saat memasuki awal musim panas.

Double Delight Roses

Double Delight Roses

Double Delight Roses

Terakhir ada Double Delight Roses, bunga mawar hias yang berwarna merah kombinasi putih. Bunga ini termasuk jenis mawar semak dengan aroma menyerupai rempah-rempah yang sangat kuat. Double Delight Roses memiliki kelopak dengan jumlah sekitar 30  lembar berdiameter 12.7 cm. Biasanya Double Delight Roses akan mekar dua kali lipat lebih sering dibandingkan mawar lainnya. Mawar cantik ini cukup rentan terhadap bintik hitam dan jamur sehingga Anda harus memberikan perawatan lebih jika ingin mengoleksinya sebagai tanaman hias bunga mawar.

Tinggalkan pesan "Macam Jenis Tanaman Hias Bunga Mawar"

Penulis: 
    author