Kurma Untuk Ibu Hamil dan Teknik Budidayanya

289 views

Buah kurma berasal dari negara Timur Tengah yaitu Arab. Buah kurma menyimpan beragam manfaat bagi kesehatan tubuh. Buah kurma kaya akan vitamin dan mineral yang sangat bermanfaat bagi kesehatan ibu hamil dan janinnya. Buah kurma berguna untuk menambah energi. Hal ini dikarenakan dalam buah kurma terdapat kandungan glukosa yang dapat meningkatkan energi pada saat hamil. Selain itu, buah kurma juga dapat menguatkan tulang.

Kurma Untuk Ibu Hamil dan Teknik Budidayanya

Buah kurma juga menyimpan manfaat lain bagi ibu hamil, diantaranya yaitu baik untuk meningkatkan rangsangan saraf. Buah kurma mengandung banyak kalium yang dapat meningkatkan kecerdasan otak serta mempertajam daya ingat. Setelah lahir, janin akan tanggap dan juga cerdas. Hal ini disebabkan nutrisi buah kurma diserap oleh janin yang dikandung ibunya.

Budidaya Kurma Tropis

Dalam memulai budidaya kurma tropis, hal pertama yang perlu dilakukan adalah menemukan bibit kurma varietas unggul. Setelah itu lakukan perendaman biji kurma. Selanjutnya simpan biji kurma tersebut dalam penyimpanan wadah tertutup dengan kelembaban cukup. Selang 1 minggu kemudian, biji kurma akan memunculkan bintik putih yang merupakan calon akar.

Ketika telah mencapai ukuran sekitar 1 sampai 2 cm, pindahkan kurma ke polybag atau pot. Jangan lupa untuk memilih media tanam yang sesuai. Saat biji kurma telah memunculkan daun dengan ketinggian sekitar setengah meter, Anda telah dapat memindahkan kurma ke pekarangan. Untuk mendapatkan hasil lebih maksimal, lakukan perawatan secara rutin dengan melakukan penyiraman setiap pagi dan sore harinya.

Itulah ulasan mengenai kurma untuk ibu hamil dan teknik budidayanya selengkapnya untuk anda sekalian. Semoga bermanfaat dan dapat menjadi referensi bagi anda yang mencari informasi seputar teknik budidaya, pertanian, kehutanan, serta berbagai tips perkebunan.

Tags: #Budidayanya #Hamil #Ibu #Kurma #Teknik #Untuk