Jenis Tanaman Bunga Hias untuk Mempercantik Halaman Rumah

27 views

Jenis Tanaman Bunga Hias untuk Mempercantik Halaman Rumah – Jenis tanaman bunga hias kerap dijadikan pelengkap hiasan rumah karena bentuknya yang cantik dan unik. Ada begitu banyak jenis bunga hias yang dengan mudah bisa didapatkan. Sebagai informasi tambahan, berikut ini beberapa tanaman bunga hias yang cocok digunakan untuk mempercantik halaman atau pekarangan rumah Anda.

Bunga Anggrek

Bunga Anggrek Bulan (Phalaenopsis amabilis)

Bunga Anggrek Bulan (Phalaenopsis amabilis)

Di posisi pertama ada bunga anggrek yang telah banyak dijadikan bunga koleksi masyarakat. Bunga anggrek selalu menjadi pilihan terbaik sebagai tanaman hias yang diletakkan di pekarangan atau halaman rumah. Bunga anggrek telah memiliki nama besar sebagai satu diantara bunga hias paling populer saat ini. Perlu diketahui, bunga anggrek terdiri dari beberapa jenis bentuk, warna dan spesies sehingga Anda bisa memilih koleksi terbaik sesuai keinginan. Beberapa jenis anggrek paling populer di Indonesia ialah anggrek bulan, anggrek hitam, anggrek kantung kolopaking, anggrek tebu, anggrek bulan Kalimantan dan lainnya.

Bunga Mawar

Tanaman Hias Populer

Bunga Mawar

Mawar dikenal sebagai salah satu bunga paling cantik yang melambangkan cinta dan romansa. Mawar menjadi salah satu jenis tanaman hias paling populer dan menyita perhatian banyak pecinta bunga di seluruh dunia. Tidak hanya mampu menambah estetika pekarangan atau halaman rumah, tanaman mawar yang indah juga bisa menjadi media terbaik untuk menghilangkan stres lho. Saat ini ada beberapa jenis tanaman bunga hias dalam keluarga bunga mawar yang populer dijadikan tanaman hias, antara lain ballerina roses, blaze roses, bonica roses, chrysler imperial roses dan masih banyak lainnya.

Bunga Bougenville

Bunga Bougenville

Bunga Bougenville

Selanjutnya ada tanaman bunga hias Bougenville yang menjadi pujaan hati semua pecinta bunga. Bougenville atau umumnya disebut dengan nama bunga kertas terdiri dari beberapa pilihan warna yang cantik nan indah. Anda bisa dengan mudah menemukan Bougenville berwarna ungu, pink, putih, kuning dan lain sebagainya. Selain kerap digunakan sebagai bunga hias pekarangan atau halaman rumah, Bougenville juga kerap dijadikan penghias kanopi rumah. Bougenville selalu menjadi pilihan utama tidak hanya karena bentuknya yang cantik, namun juga karena perawatannya yang sangat mudah dilakukan.

Bunga Melati

Bunga Melati Putih (Jasminum sambac)

Bentuknya yang cantik nan indah berpadu aroma yang menentramkan membuat bunga melati menjadi pilihan utama pecinta bunga hias. Selain dijadikan tanaman hias, bunga melati rupanya juga menawar manfaat lain lho yaitu bisa dijadikan obat herbal peradangan dan melegakan pernafasan. Setidaknya terdapat 200 bentuk bunga melati dan 9 diantaranya sudah sering dibudidayakan serta 8 lainnya menjadi pilihan terbaik sebagai bunga hias. Beberapa bunga melati yang populer dijadikan tanaman hias ialah melati putih, melati bintang, melati Jepang, melati kuning, melati Belanda dan masih banyak lainnya.

Demikianlah ulasan ringkas mengenai beberapa jenis tanaman bunga yang layak menghiasi rumah Anda. Tunggu apalagi, segera pilih jenis tanaman bunga hias terbaik Anda untuk menyempurnakan tampilan hunian kesayangan Anda!

Tinggalkan pesan "Jenis Tanaman Bunga Hias untuk Mempercantik Halaman Rumah"

Penulis: 
    author