Jambu Air King Rose Unggulan

No comment 410 views

Jambu air king rose merupakan salah satu jenis jambu yang banyak digemari. Buah dengan nama latin Eugenia Aquea ini memiliki warna merah legam dan ditemukan tanpa biji. Rasa yang dihasilkan jambu air king rose ini juga begitu manis dan terasa segar. Jambu air king rose memiliki ukuran yang sangat besar dengan berat antara 200 gram sampai 300 gram per biji. Hal inilah yang mungkin menjadi alasan mengapa jambu air king rose juga sering disebut dengan nama jambu air raksasa.

Jambu Air King Rose Unggulan

Jambu air king rose kaya akan kandungan karbohidrat, kalori, potasium, Cu, protein, vitamin, kalsium, besi, sodium, zinc, magnesium, dan mangan. Buah jambu air king rose ini juga menyimpan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, diantaranya yaitu dapat menjaga kesehatan mata dengan kandungan vitamin A yang dibawanya dan juga berkhasiat untuk pengobatan diare. Selain itu, buah jambu air king rose ini juga dapat mencegah terjadinya dehidrasi karena buah ini mengandung air hingga 93%.

Budidaya Jambu Air King Rose

Jambu air king rose menjadi salah satu jenis jambu yang tergolong mahal. Permintaan bibit jambu air king rose pun selalu meningkat cukup tajam. Karena tergolong buah mewah, banyak masyarakat yang membudidayakan jambu air king rose ini. Tidak hanya ditanam dalam di pot saja, namun budidaya jambu air king rose ini telah banyak tersebar di lahan luas. Untuk menghasilkan pendapatan yang maksimal, budidaya penanaman jambu air king rose di lahan luas berbeda dengan budidaya jambu air king rose yang hanya di pekarangan rumah.

Ada dua cara yang dapat dilakukan untuk membudidayakan jambu air king rose, yaitu dengan biji maupun dengan cara stek atau okulasi. Cara budidaya jambu air king rose dengan cara stek lebih banyak diminati masyarakat. Hal ini dikarenakan metode stek tersebut sangat efektif untuk mempersingkat masa penanaman. Dengan metode stek, jambu air king rose telah dapat berbuah dalam kurun usia hanya dua tahun. Sedangkan melalui biji, jambu air king rose akan berbuah dengan memakan waktu sekitar lima tahun lamanya.

Itulah ulasan mengenai jambu air king rose unggulan selengkapnya untuk Anda sekalian. Semoga bermanfaat dan dapat menjadi referensi bagi Anda yang mencari informasi seputar budidaya, kehutanan dan perkebunan serta pertanian saat ini.