Daftar Tanaman Bunga Dalam Pot yang Cantik

65 views

Daftar Tanaman Bunga Dalam Pot yang Cantik – Tanaman bunga dalam pot sering menjadi pilihan utama untuk memberikan keindahan di pekarangan rumah, terkhusus untuk pecinta bunga yang memiliki pekarangan yang sempit. Sebagai informasi tambahan, berikut ini beberapa daftar tanaman bunga hias yang sangat cocok ditanam di dalam sebuah pot, yuk simak ulasan lengkapnya!

Bunga Anting-Anting

Bunga Anting-anting

Bunga Anting-anting

Bunga anting-anting memiliki nama lain, yaitu bunga Fuschia. Sesuai namanya, bunga yang satu ini memiliki bentuk menyerupai sebuah anting-anting di dalam tanamannya. Menariknya lagi, bunga anting-anting juga bisa berbunga sepanjang tahun lho sehingga tidak heran jika begitu banyak pecinta bunga yang mengoleksinya. Bunga anting-anting juga terdiri dari warna cantik yang bervariasi seperti bunga anting-anting merah, putih, pink, ungu hingga warna campuran lainnya. Uniknya lagi, perawatan bunga anting-anting juga cukup mudah lho karena Anda hanya perlu menyiramnya dengan air secara rutin.

Bunga Lili Paris

Bunga Lili Paris

Bunga Lili Paris

Bunga lili Paris atau istilah lainnya Chlorophytum Comosum merupakan bunga hias yang berasal dari kawasan Afrika Selatan. Mungkin Anda sudah sering melihatnya langsung di berbagai wilayah Indonesia, karena lili Paris memang sangat mudah tumbuh di daerah tropis. Bunga cantik ini juga sangat mudah beradaptasi dengan lingkungan sekitarnya. Untuk Anda yang belum tahu nih, lili Paris memiliki bentuk daun secara keseluruhan dengan warna hijau berpadu putih. Tanaman bunga ini akan tumbuh sangat panjang. Lili Paris cocok ditanam langsung di pekarangan maupun di tempatkan di dalam sebuah pot.

Bunga Lobelia

Bunga Lobelia

Bunga Lobelia

Lobelia merupakan salah satu jenis tanaman bunga dalam pot selanjutnya yang sangat populer di kalangan pecinta bunga. Tanaman bunga ini sangat indah dan terdiri dari beragam jenis varian warna seperti Lobelia ungu, biru merah hingga warna putih. Lobelia sangat cocok dijadikan tanaman hias dalam pot untuk ditempatkan di teras rumah. Menariknya, Lobelia juga membutuhkan perawatan yang mudah lho, Anda hanya perlu menyiramnya dengan rutin. Proses penanaman bunga ini juga sangat mudah karena Anda hanya perlu menaburnya di media tanah dan saat sudah terlihat pucuk maka Anda bisa memindahkannya ke dalam media pot.

Bunga Petunia

Bunga Petunia

Bunga Petunia

Bunga cantik ini merupakan salah satu tanaman hias yang berasal dari negara Amerika Serikat. Kini Petunia juga bisa Anda temukan di kawasan Indonesia lho, tepatnya dari para pembudidaya bunga Petunia. Bunga ini memiliki ketinggian sekitar 16 hingga 30 cm, ketinggian yang membuat Petunia sangat cocok ditanam di dalam sebuah pot. Petunia terdiri dari beberapa varian warna menarik seperti merah, kuning, ungu, putih, biru dan campuran lainnya. Di Indonesia, Bandung dan Bogor menjadi wilayah terbaik untuk menanam tanaman Petunia. Hal ini dikarenakan suhu di tempat tersebut sangat baik untuk membuat bunga Petunia tumbuh mekar dan indah. Bagaimana, tertarik mengoleksi tanaman bunga dalam pot yang satu ini?

Tinggalkan pesan "Daftar Tanaman Bunga Dalam Pot yang Cantik"

Penulis: 
    author