Contoh Menata Taman Depan Rumah Sederhana

578 views

Taman merupakan tempat yang nyaman untuk orang menghirup udara segar. Memiliki taman merupakan impian banyak orang di kawasan perkotaan yang sesak akan polutan. Dengan memiliki taman, mereka dapat merasakan suasana yang sejuk, asri dan damai dan bisa dijadikan tempat untuk bersantai setelah seharian bergelut dengan aktivitas yang menjadi rutinitas, semisal bekerja atau bersekolah dan kuliah.

Terkadang, yang menjadi kendala untuk seseorang dapat membangun taman impian mereka adalah berupa sempitnya lahan pekarangan depan rumah mereka. Namun, sekarang hal tersebut tak perlu kamu takutkan. Dengan lahan yang sempit sekalipun, kamu bisa menyulapnya menjadi sebuah taman dengan berbagai bunga-bunga indah dan memiliki atmosfer udara yang segar.

Contoh Menata Taman Depan Rumah Sederhana

Kami akan memberikan beberapa cara untuk menata taman di halaman depan rumah mu. Simak penjelasan artikel di bawah ini.

1. Manfaatkan lahan tersempit, sekalipun

 

Jika kamu tidak memiliki lahan yang luas, dan hanya memiliki lahan dengan ukuran beberapa meter saja. Kamu harus bisa berfikir cerdas bagaimana memanfaatkan lahan sempit tersebut agar bisa dijadikan sebagai taman yang indah, asri, alami dan memanjakan mata ketika memandang nya. Kamu bisa mendesain taman depan rumah mu seperti pada contoh gambar diatas. Maksimalkan lahan tersempit itu dengan kamu isi rerumputan hijau, baik itu rumput sintesis atau rumput alami dan beri sedikit beberapa bunga yang berwarna indah, seperti mawar, melati, anggrek, dan lain sebagai nya. Agar lahan sempit tersebut bisa menjadi indah dan memanjakan mata ketika kamu memandang nya.

2. Pot gantung

Kamu bisa menanam bunga di pot kecil lalu kamu gantung di atas sawung kecil yang kamu buat, atau kamu bisa menggantung pot bunga tersebut pada dinding halaman depan rumah mu. Dengan menggantung pot bunga tersebur, maka kamu tidak perlu membutuhkan banyak ruang untuk media tanaman. Kamu bisa memanfaatkan lahan yang tersempit sekalipun untuk membuat taman halaman depan rumah yang indah dan asri alami. Apakah kamu masih mengeluh karena kekurangan lahan untuk taman halaman depan rumah?

3. Vertical garden

 

Selain menggantung dengan tali pada pot-pot bunga, kamu bisa menerapkan teknik vertical garden. Teknik ini tidak perlu memakan banyak tempat dan lahan yang luas. Bisa kamu membuat media untuk vertical garden dengan cara memotong kayu memanjang dan menempatkan potongan kayu itu bertingkat dan rekatkan pada dinding halaman depan rumah mu. Bisa dengan menggunakan lem kayu, atau memaku kayu tersebut agar kuat dan tidak mudah terlepas dari dinding tersebut. Bentuk potongan kayu itu secara vertikal dan bertingkat, lalu tempatkan beberapa pot bunga di dalam kayu-kayu tersebut. Susun bunga-bunga itu dengan berbagai jenis bunga yang berbeda dan warna warni, agar memiliki kesan lebih indah, karena keindahan akan tercipta jika semua tidak seragam.

4. Teknik Edging

Teknik ini bisa kamu terapkan pada lahan halaman depan rumah mu yang sempit. Teknik Edging adalah marka atau pembatas pada area agar membuat kesan yang jelas terhadap area tersebut. Semisal kamu menaman bunga mawar, pada sekeliling area tanam tersebut kamu bisa menerapkan teknik edging dengan cara menaruh batu-batu kecil atau kamu semen agar menimbulkan kesan yang jelas terhadap area bunga mawar tersebut.

Nah, itulah beberapa referensi yang mungkin bisa kamu terapkan untuk menata taman halaman depan rumah.

 

Tinggalkan pesan "Contoh Menata Taman Depan Rumah Sederhana"

Penulis: 
    author