Cara Menata Bunga Di Depan Rumah

613 views

Jika kamu memiliki banyak bunga di rumah, namun kebingungan bagaimana menata bunga-bunga tersebut agar terkesan rapi. Mungkin kamu perlu menerapkan beberapa cara menata bunga di bawah ini.

Cara Menata Bunga Di Depan Rumah

Berikut akan kami berikan beberapa cara menata bunga yang ada di depan rumah.

1. Menempatkan Sesuai Jenis Bunga Atau Tanaman

Cara pertama yang bisa kamu terapkan untuk menata bunga atau tanaman di halaman depan rumah mu adalah dengan menempatkan bunga-bunga atau tanaman hias sesuai dengan jenis dan warna nya. Agar menimbulkan kesan yang rapi dan teratur. Juga agar memperjelas keindahan dari masing-masing bunga atau tamanan hias tersebut.

2. Tempat Pot Yang Unik

Kamu bisa menggunakan tempat untuk menaruh pot yang tidak biasa. Bisa seperti pada contoh diatas, menggunakan tempat pot berbentuk sepeda yang dibuat dari besi. Tentu selain akan menimbulkan kesan indah, juga akan tampak menarik dan unik serta anti mainstream. Cara ini bisa kamu terapkan untuk menata bunga di halaman rumah agar lebih teratur.

3. Menyusun Sesuai Ukuran

Kamu bisa memisahkan tempat bunga atau tanaman yang kamu miliki sesuai dengan ukuran bunga atau tanaman tersebut. Semisal kamu menaruh tanaman yang tinggi di belakang dan tanaman yang pendek di depan, agar lebih teratur.

4. Menata Secara Berurutan

Kamu bisa memakai tangga untuk meletakan bunga-bunga atau tanaman hias milik mu. Sebaik nya kamu memilih jenis dan warna yang berbeda dari masing-masing bunga, agar memiliki kesan indah dengan keaneragaman warna dari bunga-bunga tersebut.

5. Menata Bunga Secara Horizontal

Kamu bisa meletakan dan menata bunga secara horizontal. Yaitu dengan meletakan bunga tersebut mendatar dan jenis satu jenis atau satu warna saja. Agar lebih teratur dan tidak berantakan. Atau bisa juga dengan mengkombinasikan beberapa warna dari bunga-bunga tersebut, agar tercipta kesan keberagaman yang indah. Indah tak selalu harus sama dan seragam, indah juga bisa tercipta karena perbedaan dari warna masing-masing bunga. Cara ini tidak terlalu ribet dan sulit untuk kamu terapkan dalam menata bunga-bunga yang ada di rumah mu.

6. Tertata Dengan Rapi Seperti Contoh Gambar Ini

Terlihat cukup rimbun dengan berbagai jenis tanaman hijau, serta rerumputan yang di desain dan di bentuk sedemikian rupa mengelilingi pohon rindang, tambahkan juga kursi panjang untuk duduk bersantai.

7. Menata bunga diatas

Kamu bisa membuat tempat dariĀ  kayu untuk menata bunga-bunga yang ada di rumah mu. Dengan cara seperti ini, maka kan tercipta suasana yang rapi dan indah di pandang. Apalagi jika bunga-bunga tersebut memiliki berbagai macam jenis dan warna.

8. Menempelkan di dinding

Selain menaruh diatas kayu, kamu bisa menempelkan pot-pot bunga tersebut di dinding rumah mu. Cara ini dilakukan agar bisa menghemat ruang, terlebih jika kamu tidak memiliki lahan yang luas. Cara ini bisa kamu terapkan untuk menata bunga-bunga yang ada di rumah mu.

9. Menata sesuai jenis bunga

Kamu bisa menata tanaman atau bunga sesuai dengan jenis bunga yang kamu miliki. Agar lebih tersusun dan tertata secara rapi.

10. Mengelilingi area kolam

Cara terakhir yang bisa kamu terapkan untuk menata bunga di rumah adalah dengan cara menaruh bunga-bunga tersebut mengelilingi kolam ikan yang kamu buat di area taman tersebut.

Nah, itulah beberapa cara menata bunga-bunga yang ada di taman halaman depan rumah mu.

Tinggalkan pesan "Cara Menata Bunga Di Depan Rumah"

Penulis: 
    author