Cara Menanam Tanaman Bambu Jepang Untuk Hiasan Rumah

Kebun.net – Rumah Anda punya halaman luas dan cocok untuk kehadiran taman – taman disana? Kalua memang Anda punya halaman luas yang cocok untuk kehadiran taman – taman disana, menanam tanaman hias akan cocok untuk memperindah lahan taman di halaman rumah Anda. Anda dapat memilih tanaman bambu jepang untuk hiasan rumah Anda.

Disini kami akan memberikan informasi lengkapnya seperti apa sih cara menanam tanaman bambu jepang untuk hiasan rumah? Karena memang sampai saat ini masih banyak orang yang merasa ragu didalam menanam tanaman bambu jepang untuk hiasan rumah. Anda dapat simak informasi lengkapnya berikut ini!

Cara Menanam Tanaman Bambu Jepang

Persiapkan bibit bambu

Ini adalah langkah pertama dari rangkaian cara menanam tanaman bambu. Beda jenis bambu tentu bisa jadi beda bagaimana cara tepat menyiapkan bibitnya. Misalkan jika Anda ingin menanam bambu petung, pembibitan dapat Anda coba lakukan dengan ketiga jenis stek yaitu stek batang, rhizome dan juga cabang. Sementara untuk bambu apus, Anda dapat lakukan stek cabang dan juga rhizom saja sementara untuk bambu kuning dapat menggunakan teknik pembibitan stek rhizom.

Jika memang Anda tidak ingin ribet dalam menyiapkan bibit sendiri, Anda juga dapat coba membelinya akan tetapi Anda harus paham jenis bambunya serta dapat membedakan mana bibit yang baik dan mana yang tidak.

Baca juga:
Cara Budidaya Tanaman Hias Yang Baik Dan Benar
Tanaman Hias Dalam Ruangan Indoor
Aneka Tanaman Hias Beracun yang Populer di Dunia

Siapkan media tanam

Lubang tanam yang satu ini dapat dibuat dengan ukuran yang berbeda – beda tentu tergantung atas ketersediaan lahan dan juga bibit yang nantinya akan dikembangbiakkan. Sebelum nantinya Anda melakukan penanaman, tentu media tanam diisi dengan pupuk dan ditambah dengan dedaunan dan juga tanah hasil galian kemudian nantinya akan dikomposkan kurang lebih 2 tahun lamanya. Anda juga dapat coba menanam bambu dimana saja. Bambu akan tumbuh dengan sangat baik di dataran rendah atau di dataran tinggi.

Lakukan penanaman dengan tepat

Waktu yang sangat tepat dan paling disarankan untuk Anda mulai menanam bambu adalah pada musim hujan karena sekitar bulan desember sampai dengan januari atau paling lambat bulan februari terjadi musim hujan yang bagus.

Demikian sedikit informasi yang kali ini bisa kami berikan untuk Anda. Semoga informasi diatas mengenai Cara Menanam Tanaman Bambu Jepang bermanfaat.