Cara Menaman Bunga Anggrek

1 comment 211 views

Kebun.net – Sudahkah Anda ketahui bahwasannya sudah sejak dulu bunga anggrek ini jadi simbol cinta dan juga keindahan. Bunga anggrek selain ditanam penggemarnya karena pesoa dan juga keelokanya, ternyata bunga tersebut juga disukai sebaga korsase yang digunakan pada gaun, gelang, dan lain sebagainya. Nah, pada artikel kali ini Anda akan mepelajari mengenai dasar-dasar bagaimana cara untuk merawat bunga anggrek yang umumnya tangguh dan juga mudah sekali tumbuh. Setelah Anda paham dasar-dasar tersebut, maka Anda akan terus bersemangat untuk menanam bunga anggrek lebih intensif lagi.

Dasar-dasar merawat bunga anggrek

Terkena cahaya matahari yang cukup

Itensitas cahaya matahari ini memang sangat dibutuhkan masing-masing jenis tanaman bunga anggrek. Selama proses pertumbuhanya tanaman bunga anggrek mmerlukan naungn. Sama seperti habitat aslinya, dimana bunga tersebut tumbuh dalam htan, menempe di dahan pohon. Jenis anggrek phalaenopsis ini butuh intensitas matahari yang rendah sekitar 20 %, dan jenis lainnya pada kisaran 40 hingga 60 %, untuk bisa mendapatkan naungan yang mudah, Anda bisa menggunakan paranet.

Baca juga:
Manfaat Dan Efek Samping Tanaman Bunga Terompet
Bunga Cempaka Merah Tanaman Langka Dengan Harga Selangit
Ciri Ciri Bunga Melati Beserta Kasiat Dan Manfaatnya

Penyiraman

Media tanam memang sangat mempengaruhi dalam proses penyiraman bunga anggrek tersebut. Selain hal itu, bisa juga mempengaruhi besar kecilnya bunga anggrek, temperatur lingkungan, aliran udara, kelembaban, dan juga jenis pot yang dipergunakan. Penyiraman yang baik bisa langsung Anda semportkan di bagian akar, supaya langsung menyerap. Agar tidak merusak media tanamnya, bunga dan juga daun anggreknya, Anda bisa menggunakan sprayer ketika menyiram hingga butiran airnya bisa diatur dengan baik.

Pemupukan

Fase pertumbuhan bunga anggrek akan jadi dasar dalam proses pemupukan. Ada dua fase yang harus Anda tahu, yakni fase vegetatif dan juga generatif. Untuk fase vegetatif ini adalah fase dimana pertumbuhan anggrek dari proses penyemaian sampai anggrek muda, sedangkan untuk fase generatif ini sendiri adalah ketika anggreknya mulai tumbuh dewasa dan sudah siap untuk berbunga. Pupuk yang kaya unsur protein akan sangat dibutuhkan dalam proses pembelahan sel, dan pupuk ini sangatlah dibutuhan pada fase vegetatif, sedangkan fase generatifnya Anda bisa memberi pupuk dengan unsur hara P yang lebih tinggi.

Demikianlah informasi tentang cara menaman bunga anggrek yang bisa kami bagikan. Semoga bermanfaat.