Cara Budidaya Tanamam Hias Bunga Lily dengan Baik dan Benar

Kebun.net – Sudah familiarkah Anda dengan bunga Lily ini? Bagaimana dengan bunga bakung ya? Kedua bunga tersebut terdengarnya berbeda, padahal keduanya sebetulnya sama saja. Bunga satu ini bahkan cukup dikenal sekali di luar negeri. Taman-taman kota umumnya akan dipenuhi oleh indahnya bunga lily pada beberapa sudut kota. Bunga lily mempunyai lebih dari 100 jenis berdasar bentuk serta warnanya.

Beberapa warna dari bunga lily ini biasanya yang sering Anda jumpai adalah warna kuning, putih, merah, biru, ungu, dan oranye. Tapi, yang paling banyak digemari adalah bunga lily dengan warna putih. Bunga tersebut mudah sekali tumbuh dan juga beradaptasi disemua lingkungan, baik itu pegunungan, hutan, rawa-rawa, pekarangan, atau pot.

Cara Menanam Bunga Lily

Proses Pembibitan Bunga Lily

Bibit bunga lily bisa diperoleh dari umbi tanaman induknya yang sudah cukup umur. Rendamlah bibit bunga lily tersebut kurang lebih selama 24 jam. Barulah bisa disemai agar perawatan bisa difokuskan sehingga ketika penanaman bunga nantinya peluang untuk tumbuhnya lebih besar. Benih atau pun bibit bunga lily bisa ditanam opada media persemaian yang dibuat dari campuran pasir, tanah, dan kompos dengan perbandingkan 1 : 1 : 1. Setelah itu, letakkan media semainya di tempat yang teduh serta terhindar dari panas matahari maupun air hujan secara langsung.

Baca juga:
Mengenal Bagian Bagian Bunga Sepatu Dan Fungsinya
Cara Perawatan Mawar Kuning Agar Banyak Bunganya
Ciri Ciri Bunga Melati Beserta Kasiat Dan Manfaatnya
Cara Menanam Bunga Kamboja Merah Dari Biji Agar Berkembang

Proses Penanaman Bunga Lily

Silahkan Anda pindahkan bibit yang sudah tumbuh tunas di lahan tanam, baik pada pekarangan atau pun pot. Sebelumnya buat media tanamnya dengan campuran pasir, tanah, dan juga kompos dengan perbandingkan 1 : 1 : 1. Lakukan proses pemindahan bibit dengan hati-hati, agar nantinya batang serta akar bibit tak rusak. Ada baiknya proses penanaman Anda lakukan di saat sore hari, agar bibitnya tidak layu.

Proses Perawatan Bunga Lily

Silahkan Anda lakukan proses penyiraman secara rutin dan teratur di setiap pagi dan sore harinya, usahakan jangan yang terlalu lembab supaya tanamannya tidak membusuk. Pastikan pot atau pun polybag memiliki drainase yang baik supaya tidak terjadi penggenangan air. Selain itu, Anda juga harus melakukan proses pemupukan dengan menggunakan pupuk organic yang berupa pupuk kompos atau pupuk kandang di setiap 1 bulan sekali.

Demikianlah tadi sekilas informasi tentang Cara Budidaya Tananam Bunga Lily dengan Baik dan Benar. Semoga saja bisa bermanfaat.