Cara Budidaya Tanaman Hias Cocor Bebek

No comment 120 views

Kebun.net – Bagi kita yang hidup di negara iklim tropis tentu saja sudah tidak asing lagi dengan tanaman bunga yang satu ini karena memang tanaman bunga cocor bebek merupakan salah satu tanaman bunga yang sangat mudah tumbuh di area beriklim tropis. Tanaman hias yang satu ini merupakan sebuah tanaman sekulen atau tanaman yang mengandung air.

Sekarang sih kita bisa dengan mudah menemukan tanaman sekulen ini karena sudah banyak toko bunga yang jual tanaman hias cocor bebek bahkan bisa kita dapatkan melalui jual tanaman hias cocor bebek online. Bunga ini asalnya dari Madagaskar dan termasuk salah satu jenis bunga yang minim perawatan sehingga buat Anda yang pecinta tanaman hias tetapi super sibuk cocok banget merawat tanaman yang satu ini. Lalu seperti apa cara merawat tanaman hias cocor bebek?

Cara Merawat Tanaman Hias Cocor Bebek

Tanaman hias yang satu ini merupakan salah satu tanaman hias dengan warna hijau dan bentuknya seperti kerang yang sangat indah. Bahkan daunnya seindah bunganya. Kemudian tanaman hias daun yang satu ini punya kandungan air yang ada pada daun menjadikan bunga ini cocok untuk ditanam pada tanah yang kering sekalipun. Akan tetapi memang idealnya di tempatkan pada area yang suhu udaranya sekitar 16 derajad celcius. Anda juga bisa tempatkan pada area yang tidak sepanjang hari terkena sinar matahari.

Baca juga:
Cara Merawat Tanaman Hias Di Pot Agar Subur
Aneka Tanaman Hias Beracun yang Populer di Dunia
Ini Dia 6 Tanaman Hias Merambat Paling Populer
Tanaman Hias Daun Indoor dan Outdoor Terpopuler

Memang karena tanaman ini tergolong tanaman hias daun dirinya bisa tampak cantik tanpa bunga akan tetapi tentu saja akan semakin cantik dan semakin fantastis ketika tanaman ini ditumbuhi bunga. Lalu bagaimana cara terbaik untuk menumbuhkan bunganya? Untuk menumbuhkan bunganya Anda jemur tanaman ini pada pagi hari selama beberapa jam kemudian Anda simpan pada tempat yang gelap selama 12 sampai dengan 14 jam. Anda bisa lakukan sampai bunganya tumbuh setiap hari.

Tanaman yang satu ini butuh pot dengan sistem drainase yang baik. Dan tanaman cocor bebek dapat menjadi salah satu tanaman terindah penghias ruangan yang akan bisa Anda dapati dalam jangka waktu yang lama. Akan tetapi ada baiknya Anda sesekali jemur bunga ini ketika Anda jadikan tanaman hias ruangan.

Itulah beberapa Cara Merawat Tanaman Hias Cocor Bebek yang dapat Anda coba terapkan untuk dapatkan tanaman hias cocor bebek yang menawan dan sehat setiap saat. Selamat mencoba.