Bunga Cempaka Merah Tanaman Langka Dengan Harga Selangit

Kebun.net – Negara Indonesia termasuk salah satu negara yang terkenal memiliki keanekaragaman jenis flora ataupun tumbuhan. Hal ini juga tidak lepas dari kondisi alam Indonesia yang terdiri atas kepulauan yang beriklim tropis. Salah satu flora ataupun tumbuhan yang banyak ada di Indonesia adalah bunga cempaka. Bunga cempaka termasuk genus tanaman berbunga dari suku Magnoliaceae. Genus ini memiliki sekitar 50 spesies yang tumbuh pada daerah tropis serta subtropis. Daerah penyebarannya di Asia Selatan, Asia Tenggara dan Tiongkok Selatan. Di Indonesia bunga cempaka banyak sekali tumbuh di pulau Sumatra, Jawa, Sulawesi serta Maluku.

bunga-cempaka-merah-tanaman-langka-dengan-harga-selangit

Walaupun tidak sepopuler bunga cempaka putih, bunga cempaka merah mempunyai ciri khas tersendiri. Bunga yang masih masuk pada keluarga magnoliaceae memiliki bunga warna merah muda yang tumbuh pada ujung ranting. Meski mempunyai ukuran mungil yaitu 5 hingga 7 cm dengan kelopak bunga yang tersusun rapi. Aroma wangi yang dihasilkan dari bunga cempaka merah begitu khas serta tejam. Akan tetapi proses mekarnya bunga ini begitu singkat yakni sekitar waktu 2 jam saja. Sesudah itu bunga akan layu lalu berbentuk seperti bunga cempaka biasa.

Karakteristik Bunga Cempaka Merah

Walaupun bentuk bunga cempaka merah tak seindah tanaman hias bunga yang lain nya. Tetapi tanaman ini telah terlanjur menjadi buruan para kolektor tanaman hias. Sebab kelangkaan bunga ini membuat bunga cempaka merah ditawarkan dengan harga yang sangat tinggi. Untuk memperoleh sekuntum bunga cempaka merah Anda harus siap mengeluarkan uang sebesar 1-3 juta. Tak hanya kuntum bunganya saja yang memiliki harga selangit. Pada bagian pohon juga ditawarkan dengan harga sangat tinggi. Untuk satu batang pohon umumnya dihargai 10 hingga 15 juta tergantung pada kualitas tanamannya. Sulitnya dalam mengembangkan tanaman ini bikin keberadaannya sangat langka. Sampai sampai harga yang ditawarkan juga sangatlah mahal.

Tak seperti bunga cempaka yang mempunyai warna putih. Anda dapat menemukan bahwa bunga cempaka yang indah dengan warna merah menyala terang ini mungkin akan tampak lebih segar. Dan bunga ini juga menantang daripada kantil ataupun cempaka putih. Adapun beberapa informasi tentang bunga cempaka ini dapat anda dapatkan lengkap diulasan ini. Manfaat bunga cempaka merah serta bunga cempaka lainnya yaitu berupa : Penyembuh penyakit. Anda dapat memanfaatkan berbagai penyakit dengan tanaman adalah bunga cempaka ini, yaitu antara lain bronkhitis, batuk. Bisa juga untuk menyembuhkan keputihan, demam, radang, prostat serta penyakit lain. pada bagian akar sendiri, dapat bermanfaat untuk menyembuhkan infeksi saluran pada saluran kemih anda. nah pada bagian daun sangat bermanfaat mengobati penyakit saluran kemih, gangguan kencing, bronkhitis dan lain lain.

Perawatan Bunga Cempaka Merah

Untuk bunga yang dengan warna merah memiliki kenampakan yang hampir sama. Tapi hanya warna bunganya saja yang berbeda. Anda dapat mulai merawat bunga ini dengan cara perawatan yang baik. Antara lain yaitu dengan Merawat bunga serta jangan sampai ada hama yang menyelubunginya tanaman itu. Anda akan terbiasa dengan aroma harumnya yang begitu khas. Siramlah tanaman ini dan cukupkan cahaya matahari supaya tanaman bisa tumbuh dengan baik dan juga tidak cepat mati. Jika memungkinkan, gunakanlah saja pohon serta bunganya untuk keperluan anda.

Pohon ini memang hanya tumbuh pada daerah tertentu yang memang kondisinya mendukung bunga ini dapat tumbuh dan berkembang biak dengan baik. Bunga cempaka merah dapat anda gunakan dan manfaatkan untuk berbagai keperluan. Selain untuk pengobatan dengan banyak sekali manfaat tadi. Jangan lupa juga untuk menjadikan bunga cempaka ini sebagai salah satu tanaman hias di halaman rumah anda. Bunga ini begitu cocok untuk ditempatkan dimana saja serta untuk mempercantik ruangan anda. Belilah dan percantik rumah anda sekarang juga menggunakan bunga bunga yang indah serta menawan ini. Anda akan merasa senang serta mempercantik rumah anda juga.