Panduan Budidaya Tanaman Pisang

No comment 466 views

Pisang merupakan salah satu tanaman yang sangat mudah untuk di tanam. Tanaman pisang bisa ditanam di sekitar pekarangan rumah kita atu juga bisa di tanam diladang-ladang yang kita miliki. Banyak jenis tanaman pisang yang bisa anda tanam namun jika anda ingin menanam pohin pisang tanamlah yang memiliki harga jual tinggi seperti pisang ambon, Raja dan juga pisang kepok.

tunas pisang

Pisang saat ini masih bisa  kita jadikan sebuah peluanag usaha bagi kita, selain menjadi sumber vitamin pisang juga bisa diolah menjadi berbagai jenis makanan, contohnya pisang dapat olah menjadi kripik pisang. Kripik pisang salah satu makanan nyamikan yang banayak di banayk disukai banyak orang karena memiliki rasa yang khas. Namun tidak bisa semua jenis pisang bisa diolah menjadi kripik hanya jenis tertentu saja, sperti pisang kepok. Dengan demikian budidaya pisang salah satu peluang usaha yang sangat menjanjikan bagi anda.

Untuk menanam pisang yang paling utama adalah menentukan lokasi tanah yang akan kita tanamai sebaiknya tanah yang gembur dan banyak mengandung humus, menanam pisang sebaiknya di wilayah tropis, Daratan yang bagus untuk menanam pisang dataran yang rendah.

Cara menanam pohin pisang

Menentukan bibi, salah satu yang terpenting karena apa bila kita tepat dalam memilih bibit pisag maka kita akan mendapatkan hasil pisang yang bagus, sesuai dengan permntaan pasar dan jga memiliki harga yang cukup tinggi.

Dalam pembibitan pisang dilakikan dengan tunas, pada umunya pohon pisang akan bertunas lebih dari satu. Dari tunas pohin pisang itu kita amabail dan kita tanam di tempat yang baru yang di tempat yang telah kita siapkan.

Berikut BeBerapa Jenis Bibit Yang Ideal Untuk Di tanam.

Tunas Sudah memilikintinggi minimal satu meter, Potongan umbi tunas atau bonggol kurang berdia meter 15 hingga 20 cm Dan daun tunas pisang sudah berbentuk daun dan masih memiliki helai daun yang sempit.