Budidaya Tanaman Hias

No comment 696 views

Tanaman hias memang banyak di sukai oleh kebanyakan orang. Karean tanaman hias memiliki bentuk dan warna yang sangat unik dan indah. Tanaman hias biasanya diletakan di depan rumah atau teras rumah sebagai hiasan agar rumah yang kita tempati tidak terasa gersang. Dengan tanaman hias halaman rumah kita akan terasa sejuk.

tanaman hias

Jika kamu seorang pecinta tanaman hias, tentu tahu budidaya tanaman hias adalah usaha pengembangan dalam memanfaatkan media tumbuhan. Yang kita ketahui saat ini, budidaya tanaman cukup banyak macamnya, diantaranya adalah semua jenis tanaman yang memiliki bentuk dan kesan indah dan sengaja di tanam dengan maksud tujuan tertentu.

Namun untuk pemanfaatnya, tanaman hias ini tidak hanya terpaku pada bunga saja, tapi mencakup buah, tangkai atau ranting dan buah yang dapat menjadi faktor keindahan tanaman hias kedepannya.

Bagi yang memiliki hobi bercocok tanaman mungkin akan tertarik dengan usaha ini. Tidak sulit untuk memulai usaha ini, dengan keuletan dan ketekunan bisa menghasilkan penghasilan yang cukup lumayan. Tentu saja tidak dalam waktu yang singkat, diperlukan proses yang cukup lama.

Tapi jika hasil budi daya tanaman hias yang anda tanam bagus maka cukuplah untuk anda merasa puas. Yang perlu anda lakukan adalah mempelajari cara budidaya tanaman hias agar tidak salah dalam penerapannya.

Dalam membudidayakan tanam hias ada hal-hal yang perlu diperhatikan diantaranya adalah media tanam. media tanam harus dipilih tanah yang bagus yang memiliki tingkat kesuburan yang tinggi agar hasil dari tnaman hias bisa bagus.

Menentukan tanaman hias yang akan kita tanam. Langkah awal kita dalam memudidayakan tanaman hias maka pilihlah tanaman hias yang perawtanya paling mudah, karena setiap jenis tanaman memiliki cara perwatan tersendiri.

Setelah kita menanam bibit tanaman hias maka hal yang paling tam untuk dilakukan adalah perawata. Perawatan meliputi menyiram, memupuk dan juga pencegahan hama.