Buah Naga Kuning Tabulampot

No comment 215 views

Pada dasarnya buah naga termasuk ke dalam tanaman kaktus. Namun buah naga begitu segar dan manis sehingga dapat dimakan tidak seperti tanaman kaktus pada umumnya. Selain sebagai buah, buah naga juga dianggap sebagai tanaman hias. Buah naga kuning merupakan salah satu jenis buah naga yang jarang ditemukan di Indonesia. Buah naga kuning banyak dibudidayakan di Amerika, Australia, Vietnam, Israel.

Buah naga kuning

Dibandingkan dengan jenis buah naga lainnya, buah naga kuning lebih lambat pertumbuhannya. Hal ini bisa dilihat dari ukuran batang buah naga kuning yang relatif lebih kecil daripada buah naga jenis lainnya. Buah naga kuning sangat baik pertumbuhannya jika ditanam di dataran tinggi yang beriklim lebih dingin. Buah naga kuning dapat dibudidayakan di dalam sebuah pot. Nah, berikut ini cara budidaya buah naga kuning tabulampot.

Tabulampot Buah Naga Kuning

Buah naga kuning berukuran buah lebih kecil dibandingkan buah naga merah tetapi memiliki rasa yang lebih manis. Buah naga kuning sangat bagus kandungan gizinya untuk kesehatan tubuh. Untuk memulai teknik tabulampot buah naga kuning, Anda perlu menyiapkan sulur cabang yang akan dipotong untuk dijadikan bibit. Setelah itu keringkan bibit. Setelah mengering, bibit-bibit tersebut langsung ditanam dimedia tanam yang sudah disiapkan.

Berikan batu bata merah dibagian dasar pot, lalu masukkan media tanam setelahnya. Tancapkan tiang penyangga sebagai tempat merambat tanaman sedalam 30-50 cm ke dalam media tanam. Dibagian ujung tiang diberi besi melingkar dengan diameter sekitar 50-60 cm yang berfungsi sebagai tempat menopang anak cabang dan cabang tanaman. Siram tanaman hingga air keluar dari dasar pot.

Itulah ulasan mengenai buah naga kuning tabulampot selengkapnya untuk Anda. Semoga bermanfaat dan dapat menjadi referensi bagi Anda yang mencari informasi terkini seputar tanaman hias, pertanian, perkebunan, kehutanan, dan juga teknik budidaya.