Buah Buahan Untuk Penderita Diabetes dan Cara Budidayanya

Penyakit diabetes adalah jenis penyakit berbahaya dengan kadar gula tinggi karena produksi insulin yang kurang baik. Penderita diabetes akan mengalami gangguan seperti sering buang air kecil, sering lapar dan haus. Penderita diabetes harus lebih selektif dalam memilih makanan ataupun minuman yang akan ia konsumsi. Penderita diabetes harus mengonsumsi makanan sehat yang dapat menstabilkan kadar gula darah dalam tubuhnya.

Buah Buahan Untuk Penderita Diabetes dan Cara Budidayanya

Dengan kata lain, penderita diabetes diharuskan untuk mengonsumsi makanan yang mengandung rendah gula, garam dan lemak. Beberapa buah-buahan yang dapat dikonsumsi oleh penderita diabetes adalah kiwi, plum, aprikot, apel, pisang, buah berry, mangga, nanas, anggur, belimbing, cherry, pepaya, jeruk, pir, semangka. melon, buah persik, buah naga, buah ara/buah tin, dan tomat.

Cara Budidaya Buah Kiwi

Di wilayah tropis seperti Indonesia ini, buah kiwi dapat tumbuh dengan subur dan mudah berkembang biak. Langkah pertama dalam budidaya buah kiwi tersebut adalah dengan menyiapkan lahan. Gemburkan tanah dengan diiringi pemupukan secukupnya. Setelah itu lakukan proses pembenihan dengan cara menyemaikan biji-biji kiwi. Tanah humus adalah media yang cukup baik untuk penyemaian.

Selanjutnya adalah proses penanaman dan juga pemeliharaan. Tanam pohon kiwi pada struktur tanah yang kuat. Untuk hasil lebih maksimal, lakukan pengairan secara teratur, pemupukan dan pengendalian hama pohon dengan penyemrotan rutin. Selain itu rawatlah bunga dan juga bantulah proses penyerbukan dengan kuas halus supaya buah yang dihasilkan lebih banyak dan berkualitas.

Itulah ulasan mengenai buah-buahan untuk penderita diabetes dan cara budidayanya selengkapnya untuk anda sekalian. Semoga bermanfaat dan dapat menjadi referensi bagi anda yang mencari informasi seputar teknik budidaya, pertanian, kehutanan, serta berbagai tips perkebunan.