Bibit Sayuran yang Cepat Tumbuh

No comment 486 views

Kesuksesan dalam hal bercocok tanam tergantung pada jenis sayuran yang ditanam. Pemilihan jenis tanaman hendaknya menyesuaikan dengan kemampuan Anda dalam hal perawatan tanaman tersebut. Bagi Anda ingin serba cepat, sebaiknya memilih jenis tanaman sayuran yang mudah dalam perawatannya sehingga panen pun akan lebih cepat.

Bibit Sayuran yang Cepat Tumbuh

Selain bibit tanaman bunga, bibit sayuran yang cepat tumbuh dapat kita temukan di berbagai toko pertanian yang menjual beragam bibit sayuran eceran, bibit sayuran impor, bibit sayuran hidroponik, bibit sayuran organik, bibit sayuran hibrida, bibit sayuran selada, bibit sayuran lainnya. Bibit sayuran tersebut mempengaruhi kualitas hasil tanam Anda.

Sayur yang Cepat Tumbuh

Lobak adalah salah satu jenis sayuran yang terbilang cepat dalam masa pertumbuhannya. Lobak siap panen kira-kira 40 hari setelah menabur benih. Ketika tanaman masih muda, lobak telah bisa dipanen. Hanya mengambil beberapa daun dari setiap tanaman akan membuat akar terus tumbuh. Akar memakan waktu 60 hari untuk lebih berkembang. Panen akar dapat dilakukan saat telah berukuran 3 inci.

Jenis sayuran lain yang juga bisa tumbuh lebih cepat yaitu sayuran bayam. Bayam dapat tumbuh dengan cepat pada cuaca sejuk. Bayam dapat dipanen dalam waktu empat sampai enam minggu setelah menabur benih. Secara umum, bayam terdapat dua jenis yaitu bayam hijau dan bayam merah. Namun masyarakat Indonesia paling banyak membudidayakan jenis bayam hijau. Bagian tanaman yang dimanfaatkan sebagai bahan pangan dari tanaman bayam ini adalah daun dan batang mudanya.

Itulah ulasan mengenai tanaman sayuran yang cepat tumbuh selengkapnya untuk anda sekalian. Semoga bermanfaat dan dapat menjadi referensi bagi anda yang mencari informasi seputar teknik perkebunan, budidaya, pertanian, dan kehutanan.