Bibit Bunga Sedap Malam Polianthes Tuberosa

No comment 302 views

Bunga sedap malam atau Polianthes tuberosa merupakan tanaman yang berasal dari Amerika Tengah. Bunga sedap malam ini sangat harum dan bertatahkan kelopak bunga berwarna putih yang rimbun. Bunga sedap malam bisa tumbuh dengan sangat baik pada iklim tropis seperti Indonesia. Meski demikian, bunga sedap malam juga dapat tumbuh pada iklim dingin asalkan mendapat sinar matahari yang cukup.

Bibit Bunga Sedap Malam Polianthes Tuberosa

Anda dapat meletakkan pot bunga sedap malam di luar ruangan yang mendapat sinar matahari dan air yang cukup. Bunga sedap malam tumbuh dengan baik saat terkena sinar matahari selama lima sampai enam jam setiap harinya. Biji bunga sedap malam akan berbunga sekitar 90-120 hari setelah penanaman.

Cara Menanam Bunga Sedap Malam

Cara menanam bunga sedap malam dimulai dengan menyiapkan media tanam dalam potnya terlebih dahulu. Isi pot dengan tanah yang subur. Namun sebelumnya buatlah lubang drainase pada pot tersebut. Lalu setelah itu, tempatkan biji bunga sedap malam di atas tanah dalam pot dengan jarak sekitar 8-10 inci secara terpisah. Kemudian siram pot tersebut dengan air secukupnya. Setelah tanah mengering, tempatkan pot di luar ruangan sehingga mendapatkan sinar matahari penuh.

Pada dasarnya untuk mendapatkan bibit bunga sedap malam sangatlah mudah, banyak toko online maupun produsen lokal yang menyediakan bibit bunga termasuk bibit bunga mawar dan bunga sedap malam. Bukan hanya bibit, banyak produsen yang bahkan jual pohon bunga sedap malam. Harga tanaman sedap malam pun beragam. Harga bunga sedap malam banyak yang dibanderol dengan harga bunga sedap malam per batang. Saat ini harga umbi sedap malam pun terbilang tinggi dengan banderolan harga minimal sekitar Rp 20.000,-.

Demikian ulasan mengenai bibit bunga sedap malam selengkapnya untuk anda sekalian. Semoga bermanfaat dan dapat menjadi referensi bagi anda yang mencari informasi seputar teknik perkebunan, budidaya, pertanian, dan kehutanan.