Berkebun Di Lahan Sempit Dengan Teknik Vertical Garden

Berkebun tidak harus memerlukan banyak lahan. Dengan lahan yang sempit pun bisa untuk berkebun berbagai macam tumbuhan. Berbagai teknik perkebunan diterapkan untuk menyiasati lahan yang sempit agar terlihat lebih luas. Salah satu caranya yaitu dengan membuat tanaman gantung dengan bantuan tali. Selain menggantung tanaman dalam pot dengan tali, Anda juga bisa menggantung tanaman tersebut dalam lampu.

Berkebun Di Lahan Sempit Dengan Teknik Vertical Garden

Berkebun di lahan sempit dengan teknik vertikal garden ini selain menyiasati lahan yang sempit, namun dapat menghias dan memperindah rumah. Untuk jenis tanaman yang ditanam, pilihlah tanaman yang cepat tumbuh. Tanaman tersebut seperti halnya sayuran selada. Bukan hanya itu, Anda juga harus menanam berbagai variasi tanaman lainnya seperti lobak dan cabai.

Berkebun Di Lahan Sempit

Jika Anda ingin berkebun di lahan yang sempit atau tidak memiliki lahan yang cukup luas, Anda harus memilih tanaman yang kerdil. Jangan menanam pohon buah-buahan. Karena jika pohon buah-buahan itu telah tumbuh berkembang menjadi besar secara otomatis akan mempersempit lahan perkebunan Anda. Cara lain untuk menyiasati lahan yang sempit adalah dengan meletakkan tanaman dalam kontainer.

Langkah pertama meletakkan tanaman dalam kontainer tersebut adalah dengan mengisinya dengan tanah yang baik dan subur. Setelah itu, letakkan tanaman yang akan Anda budidayakan tersebut dalam lokasi yang mendapatkan sinar matahari yang cukup. Selain itu, untuk mendapat hasil yang lebih memuaskan, siramlah tanaman Anda tersebut secara teratur. Dengan begitu, tanaman Anda akan terlihat lebih subur dan tumbuh dengan baik.

Itulah ulasan terbaru mengenai berkebun di lahan sempit dengan teknik vertical garden selengkapnya untuk Anda. Semoga bermanfaat dan dapat menjadi referensi bagi Anda yang mencari informasi seputar budidaya dan teknik perkebunan.