Berkebun Di Halaman Rumah Agar Lebih Maksimal

647 views

Berkebun di halaman rumah merupakan salah satu cara efektif bagi Anda yang memiliki lahan cukup luas di pekarangan rumah Anda. Anda bisa memanfaatkan lahan di halaman rumah Anda tersebut dengan menanam sayuran ataupun buah-buahan. Namun yang harus diperhatikan adalah bagaimana cara memulai dan merawat perkebunan tersebut.

Berkebun-Di-Halaman-Rumah-Agar-Lebih-Maksimal

Merawat tanaman yang ditanam di kebun pekarangan rumah pada dasarnya sama seperti merawat tanaman lainnya. Kuncinya yaitu tanaman yang hendak ditanam tersebut sebaiknya mendapatkan sinar matahari, pupuk, dan air yang cukup. Sedangkan untuk bagaimana cara memulai berkebun sayuran tersebut, berikut ini langkah-langkah memulai berkebun di halaman rumah agar lebih maksimal dan memuaskan.

Berkebun Di Halaman Rumah

Untuk memulai berkebun di halaman rumah, Anda harus menggemburkan tanah terlebih dahulu. Menggemburkan tanah ini bisa dilakukan dengan mencangkulnya maupun membajaknya. Dengan begitu, zat-zat beracun yang terkandung di dalam tanah tersebut akan hilang. Selain itu, perhatikan lingkungan sekitar tanaman yang akan ditanam tersebut. Cabutilah rumput-rumput liar atau gulma di sekitarnya.

Setelah itu tambahkanlah pupuk di tanah tersebut karena dapat menyuburkan tanaman yang ditanam. Pupuk yang digunakan bisa dengan pupuk kandang, pupuk kompos, maupun pupuk NPK. Kemudian, pastikan tanaman yang akan ditanam tersebut mendapatkan sinar matahari dan air yang cukup. Saat hendak menanam, sebaiknya benih disemai terlebih dahulu. Sebaiknya benih tersebut juga berasal dari bibit tua maupun bibit dengan varietas unggul untuk hasil yang lebih maksimal.

Itulah ulasan mengenai cara berkebun di halaman rumah agar lebih maksimal selengkapnya untuk Anda sekalian. Semoga bermanfaat dan dapat menjadi referensi bagi Anda yang mencari informasi seputar budidaya, tips perkebunan dan pertanian saat ini.

Tags: #Agar #Berkebun #Halaman #Lebih #Maksimal #perkebunan #Rumah