Beragam Jenis Buah Mangga Unggulan Terbesar dan Termanis

Di Indonesia, buah mangga terdapat beragam varietas unggulan. Varietas buah mangga unggulan tersebut memiliki ukuran yang relatif lebih besar dan juga rasa yang lebih manis. Tak heran jika mangga-mangga unggulan tersebut banyak dibudidayakan oleh masyarakat. Berbagai varietas buah mangga tersebut banyak dibudidayakan di luar negeri, dalam negeri, dan juga persilangan. Buah mangga tersebut memiliki tingkat kesegaran yang lebih tinggi dibandingkan jenis buah mangga yang lainnya.

Jenis buah mangga yang terbilang unggul tersebut memiliki daya tahan yang lebih terhadap serangan hama dan juga beragam bibit penyakit. Dalam hal penanaman, buah mangga unggulan tersebut dapat dibudidayakan dengan cara yang sama seperti jenis buah mangga yang lainnya. Cara perawatannya pun cukup mudah seperti halnya jenis buah mangga lainnya. Untuk info lebih lengkapnya, simak saja berbagai buah mangga unggulan terbesar dan juga termanis berikut ini.

Beragam Jenis Buah Mangga Unggulan Terbesar dan Termanis

Varietas Buah Mangga Unggulan

1. Mangga Arum Manis

Mangga arum manis merupakan jenis mangga yang terbilang populer di Indonesia. Permintaan buah mangga terbilang selalu meningkat. Mangga arum manis tersebut memiliki ciri-ciri diantaranya yaitu kulit yang berwarna hijau tua. Pada pangkal buah mangga arum manis terdapat warna hijau kekuningan yang menarik. Mangga paling enak arum manis ini memiliki bintik-bintik warna hijau keputihan di seluruh permukaan kulitnya. Mangga arum manis memiliki daging buah tidak berserat dan tebal dengan rasa yang relatif sangat manis. Saat telah masak, aroma mangga arum manis sangat harum.

2. Mangga Apel

Meskipun tidak dalam masa musim buah mangga, mangga apel dapat berbuah dengan lebat. Dalam satu tangkai, jenis buah mangga terbaik ini dapat berbuah hingga 8-10 buah. Ciri-ciri buah mangga apel tersebut yakni buah yang berbentuk bulat menyerupai apel. Aroma buah mangga apel begitu harum dengan warna buah agak kemerahan. Mangga apel memiliki tekstur yang sangat halus. Buah mangga apel tersebut terdiri dari beragam jenis, diantaranya yaitu mangga apel merah dan mangga apel hijau.

3. Mangga Indramayu

Mangga Indramayu merupakan jenis mangga yang berasal dari daerah Indramayu. Jenis buah mangga Indramayu tersebut berbentuk seperti cangkir. Jenis mangga terbaik yang satu ini juga sering disebut dengan nama buah palem cangkir. Ciri-ciri buah mangga Indramayu tersebut, diantaranya yaitu memiliki ukuran yang lebih besar. Tekstur mangga Indramayu tersebut terbilang kering dan juga berserat. Buah mangga Indramayu memiliki rasa yang menyegarkan dan manis jika masak secara alami di pohonnya. Mangga Indramayu begitu populer dan juga sangat digemari masyarakat. Buah mangga Indramayu mudah ditemukan.

4. Mangga Kenshington Pride

Mangga kenshington pride merupakan jenis buah mangga yang terbilang sulit berbuah. Mangga kenshington pride tersebut berasal dari Australia dan sangat cocok ditanam langsung pada tanah. Mangga kenshington pride memiliki ciri-ciri diantaranya yaitu memiliki warna kulit orange merah dengan sedikit warna kuning yang begitu menggoda mata yang melihatnya. Ukuran mangga kenshington pride cukup besar. Aroma mangga kenshington pride juga begitu harum. Untuk masalah harga, mangga kenshington pride memiliki rasa yang begitu manis dan juga lezat. Selain mengetahui jenis mangga unggulan, sebaiknya anda juga mengetahui jenis tanaman buah naga.

Itulah ulasan mengenai jenis buah mangga unggulan selengkapnya untuk anda. Semoga artikel tersebut bermanfaat dan dapat menjadi referensi bagi anda yang mencari informasi seputar kumpulan jenis tanaman buah mangga terpopuler saat ini.