Bagaimana Cara Berkebun Mini? Ini Dia Informasinya

135 views

Kebun.net – Sekarang ini berkebun mini menjadi salah satu hobi yang sangat disukai oleh sebagian besar orang, bahkan ketahuilah bahwa berkebun mini dapat dijadikan sebagai salah satu aktivitas mendesain berbagai jenis tanaman agar menjadi kebun kecil yang sangat menyegarkan sehingga nuansa rumahmu akan lebih menyegarkan dan menyejukkan.

Oleh karena itu, sekarang ini berkebun juga sudah dijadikan sebagai aktivitas yang harus dilakukan agar menciptakan desain rumah yang kreatif dengan nuansa yang menyegarkan dan menyejukan. Kini sebagian orang memang sudah tidak asing lagi dengan istilah berkebun yang sangat menyenangkan jika dilakukan bersama orang-orang terdekat.

Cara Berkebun Mini Paling Kreatif

Ingin melakukan berkebun mini dengan cara yang paling kreatif? Nah, untuk mengetahuinya maka simak informasinya lebih detailnya dalam uraian list yang terdapat di bawah ini.

  1. Lampu Gantung

Perlu diketahui bahwa salah satu cara yang dapat dilakukan untuk berkebun mini yaitu menggunakan lampu gantung. Tapi, gunakanlah yang sudah rusak sehingga sangat menghemat budget dalam membuat cara berkebun mini.

Jadi, lampu gantung ini digunakan untuk menanam berbagai tanaman hias yang dapat memberikan nuansa menyegarkan. Tentunya, dengan menggunakan lampu gantung akan sangat memudahkan Anda menanam tanaman di atas. Tentunya, hal tersebut memang membuat nuansa di sekitar rumah seperti perkebunan mini.

  1. Penghijauan

Berikutnya hal yang harus dilakukan dalam berkebun mini yaitu ciptakan nuansa hijau di sekitar rumah. Anda bisa membuat nuansa penghijauan ini dari berbagai bahan yang sudah tidak digunakan yang dapat dijadikan sebagai pot tanaman.

Jadi, untuk membuat perkebunan mini tidak harus menggunakan pot asli yang harus beli. Anda dapat menggunakan berbagai bahan bekas untuk dijadikan pot kemudian tambahkan tanaman hijau sehingga nuansa perkebunan di sekitar rumah menjadi lebih hidup.

  1. Botol Minuman

Ketahuilah bahwa botl minuman juga dapat dijadikan sebagai salah satu media perkebunan yang sangat kreatif. Jadi, botol minuman ini dapat diguanakan sebagai pot yang terus terhubung menjadi pot gantung. Anda bisa menggantungnya di tembok ataupun di bagian atap.

Tentunya, Anda dapat menggunakan botol minuman ini menjadi nuansa kreatif yang dapat menghidupkan nuansa hijau disekitar rumah.

Desain taman depan rumah 2017